Biodata John Moses Browning Penemu Pistol Otomatis

Biodata John Moses Browning Penemu Pistol Otomatis

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata John Moses Browning seorang penemu pistol otomatis. Penasaran ingin tahu tentang penemu pistol otomatis, simak penjelasannya berikut ini.

John Moses Browning (23 Januari 1855 – 26 November 1926) adalah seorang perancang senjata api yang lahir di Ogden, Utah, Amerika Serikat yang mengembangkan senjata api, peluru dan mekanisme senjata api semi dan otomatis modern. John Browning sudah mampu membuat senjata api sendiri pada umur 13 tahun.

Senjata api adalah senjata yang melepaskan satu atau lebih proyektil yang didorong dengan kecepatan tinggi oleh gas yang dihasilkan oleh pembakaran suatu propelan. Proses pembakaran cepat ini secara teknis disebut deflagrasi.

Senjata api dulu umumnya menggunakan bubuk hitam sebagai propelan, sedangkan senjata api modern kini menggunakan bubuk nirasap, cordite, atau propelan lainnya. Kebanyakan senjata api modern menggunakan laras melingkar untuk memberikan efek putaran pada proyektil untuk menambah kestabilan lintasan.

Hasil ciptaan John Browning telah dipatenkan sebanyak 128 paten yang pertama kali didapatkannya pada usia 24 tahun. Jhon Browning banyak sekali mengembangkan sistem senjata api tipe single shoot, lever-action dan slide action, penemuannya yang paling fenomenal adalah telescopic bolt yaitu sistem pengisian peluru otomatis pada senjata api, sistem ini hampir digunakan pada semua senjata api modern saat ini.

John Browning juga menemukan sistem gas-operated senjata api yang diaplikasikan pada senapan mesin Colt-Browning Model 1895, sistem operasi gas ini sekarang banyak digunakan pada senjata api berkekuatan besar di seluruh dunia.

Senjata api yang terkenal hasil desain Jhon Browning diantaranya adalah pistol M1911, senapan mesin Browning kaliber 0.50, senapan otomatis Browning, dan Browning Auto-5 sebuah senapan patah semi otomatis.

Baca Juga :  Biodata Hamsad Rangkuti, Sastrawan Indonesia

Fabrique Nationale dan disingkat menjadi FN, adalah produsen senjata dari Belgia. Nama resmi perusahaan ini adalah FN Herstal. FN mulai berdiri di kota Herstal, di dekat kota Liège. Fabrique Nationale d’Armes de Guerre (Pabrik Senjata Perang Nasional), didirikan pada tahun 1889 untuk memproduksi 150.000 senapan Mauser, sesuai pesanan dari pemerintah Belgia.

Pada tahun 1897 perusahaan ini memulai bekerjasama dengan John Browning, seorang desainer senjata api. FN juga memproduksi mobil pada awal tahun 1900an, dan memproduksi sepeda motor sampai tahun 1965.

Browning Arms Company adalah perusahaan produsen senjata api dan busur panah. Didirikan di Utah pada tahun 1927, perusahaan ini memproduksi senapan patah, senapan, pistol dan busur. Perusahaan ini didirikan untuk memasarkan produk senjata api untuk olah raga buatan John Browning juga produk lain seperti pisau, aksesoris senjata api dan pakaian.

Penutup

itulah biodata John Moses Browning seorang penemu pistol otomatis. Semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : wikipedia.org