Biodata Reid Hoffman Penemu dan Pendiri Linkedin

Biodata Reid Hoffman Penemu dan Pendiri Linkedin

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Reid Hoffman seorang penemu dan pendiri linkedin. Penasaran ingin tahu tentang penemu dan pendiri linkedin, simak penjelasannya berikut ini.

Reid Hoffman adalah seorang pengusaha asal Amerika, kapitalis ventura dan penulis. Hoffman paling dikenal sebagai co-founder LinkedIn, sebuah jaringan sosial yang digunakan terutama untuk hubungan bisnis dan mencari pekerjaan.

Reid Hoffman lahir pada tanggal 5 Agustus 1967 di Stanford, California, Amerika. Hoffman adalah anak dari pasangan Deanna Ruth Rutter dan William Parker Hoffman, Jr.

Hoffman tumbuh di Berkeley, California. Hoffman sekolah di The Purtey School dan lulus dari Standford University pada tahun 1990. Setelah itu Hoffman melanjutkan belajarnya di Oxford University pada tahun 1993.

Pada tahun 1994 Hoffman bergabung dengan Apple Computer. Hoffman juga pernah bekerja di Fujitsu dan akhirnya membangun perusahaannya sendiri yang bernama SocialNet.com.

Tapi pada tahun 2000 Hoffman meninggalkan SocialNet.com dan bergabung dengan PayPal sebagai CO di perusahaan tersebut.

Sejarah LinkedIn

Bulan Desember 2002, Hoffman menjadi co-founded LinkedIn. Pada saat itu Hoffman bekerjasama dengan rekannya saat bekerja di SocialNet, rekan satu kampus dan kolega saat ia berada di Fujitsu.

Pada tanggal 5 Mei 2003 akhirnya LinkedIn resmi diluncurkan. Pada saat itu Peter Thiel dan Keith Rabois yang merupakan kolega Hoffman saat berada di PayPal juga ikut berinvestasi di LinkedIn.

Perkembangan LinkedIn sejak saat itu begitu cepat. Bahkan bulan November 2012 Linked in telah memiliki lebih dari 187 juta user yang tersebar di lebih dari 200 negara.

Baca Juga :  Biodata Max Planck Penemu Teori Kuantum

Terakhir LinkedIn berani membayar mahal Pulse agar terjalin kerja sama diantara keduannya. Secara umum situs jejaring sosial ini memang tidak berbeda jauh dengan situs jejaring sosial lainnya.

Di sini pengguna dapat membuat profilnya sendiri dan membangun relasi dengan professional lainnya. Hanya saja penggunaan situs jejaring sosial ini memang hanya fokus pada para professional saja.

Karena itu situs ini bersifat lebih serius dan benar-benar tampak professional. Di sini informasi yang ada juga lebih spesifik dan valid.

Penghargaan

  • Pada Mei 2012, Hoffman menduduki peringkat ketiga di Forbes Midas Daftar investor teknologi atas. Forbes menggambarkan Hoffman sebagai “Silicon Valley uber-investor” dan kata Hoffman “telah memiliki tangan dalam menciptakan hampir setiap menguntungkan media sosial startup. “
  • Pada tahun 2012, Newsweek, dan The Daily Beast merilis “Power Index Digital,” daftar 100 orang paling signifikan dalam dunia digital (ditambah 10 tambahan “Lifetime Achievement” pemenang), dan Hoffman menduduki peringkat No 3 di “Angle” kategori.
  • Reid Hoffman dan Jeff Weiner dari LinkedIn berbagi Ernst and Young Entrepreneur US of the Year Award pada tahun 2011.
  • Pada tahun 2010, Reid Hoffman menduduki No 17 pada daftar Fast Company dari 100 Orang Paling Kreatif di Bisnis.
  • Hoffman, bersama dengan Salman Khan Khan Academy, dihormati oleh Dunia Affairs Council dan global Filantropi Forum pada tahun 2012. Dewan mengakui dan menghormati pemimpin yang luar biasa yang telah dilakukan dan akan terus mempengaruhi perubahan sosial melalui perusahaan swasta dan aksi sosial. Penghargaan tahun 2012 yang didedikasikan untuk merayakan Teknologi untuk Dampak Sosial.
  • Hoffman dianugerahi 2012 David Packard Medal of Achievement Award oleh TechAmerica untuk kontribusi dan kemajuan dalam industri teknologi tinggi, masyarakat, dan manusia.
  • Hoffman menerima Kehormatan Dokter of Laws dari Babson pada tahun 2012.
Baca Juga :  Biodata Kolonel Abunjani, Pahlawan yang berasal dari Jambi

LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Sampai September 2007 situs ini mempunyai lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya.

CEO LinkedIn saat ini adalah Dan Nye dan kantornya berlokasi di Mountain View, California. Perusahaan ini didanai oleh Greylock, Sequoia Capital, Bessemer Venture Partners, serta European Founders Fund. LinkedIn mulai meraih keuntungan (arus kas positif) sejak Maret 2006.

Penutup

Itulah biodata Reid Hoffman seorang penemu dan pendiri linkedin. Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : wikipedia.org