Jawaban Informatika Halaman 130-131 Kelas 7

Jawaban Informatika Halaman 130-131 Kelas 7

Jawaban Informatika 130-131 Kelas 7 — Hai sobatku semuanya , salam giat belajar. Berikut jawaban tentang “Aktivitas 2. Coba Enkripsi dengan Tools” Muatan Pelajaran Informatika kelas VII. Dengan adanya pembahasan ini diharapkan adik adik semuanya dapat memahami materi yang terdapat pada buku siswa.

Lebih baik adik adik membaca dan memahami materinya terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal. Karena soal yang ada pada buku siswa berasal dari materi materi tersebut. Semakin adik adik sering membaca dan memahami materinya akan memudahkan dalam menyelesaikan soal- soalnya.

Setelah adik adik memahami materi barulah adik-adik mengerjakan soalnya. Ingat, sebelum adik adik mencocokkan dengan kunci jawaban yang telah kami sediakan, ada baiknya adik-adik mengerjakan dahulu soal tersebut secara mandiri maupun diskusi dengan teman atau secara berkelompok.

Kami juga menyediakan pembahasan soal. Dan pembahasan berikut hanya berfungsi sebagai pembanding dan menyakinkan jawaban adik adik semuanya dangan jawaban yang sudah adik adik kerjakan.

Kunci Jawaban Halaman 130-131 Kelas 7

Aktivitas 2. Coba Enkripsi dengan Tools

Enkripsikan data teks asli menjadi ciphertext menggunakan tools di atas.

Teks AsliCipherHasil
Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara saksama dan dalam tempo jang sesingkat[1]singkatnja. Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05 Atas nama bangsa IndonesiaGeser alfabet dari A ke K, B ke L, C ke M, dst…. (geser sepuluh langkah ke kiri) 
Berikut isi Sumpah Pemuda: “Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.” “Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.” “Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.”Geser alfabet dari A ke K, B ke L, C ke M, dst…. (geser sepuluh lan gkah ke kiri) 
Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat[1]singkatnja. Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05 Atas nama bangsa Indonesia.Memetakan satu huruf ke huruf lainnya dengan acak. 
Berikut isi Sumpah Pemuda: “Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.” “Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.” “Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.”Memetakan satu huruf ke huruf lainnya dengan acak. 

Jawaban

Baca Juga :  Jawaban Pelajaran IPS Kelas 7 Halaman 97
Teks AsliCipherHasil
Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara saksama dan dalam tempo jang sesingkat[1]singkatnja. Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05 Atas nama bangsa IndonesiaGeser alfabet dari A ke K, B ke L, C ke M, dst…. (geser sepuluh langkah ke kiri)Ukws Lkxqck Sxnyxocsk noxqkx woxtkdkukx uowobnoukkx Sxnyxocsk. Rkv-rkv tkxq woxqoxks zowsxnkrkx uouyokckkx n.v.v., nscovoxqqkbkukx dtkbk ckuckwk nkx nkvkw dowzy tkxq cocsqxukd- Csxqukdxxtk. Ntkukbdk, rkbs 17 Lyovkx 8 drkyox 05 Kdkc xkwk Lkxqck Sxnyxocsk
Berikut isi Sumpah Pemuda: “Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.” “Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.” “Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.”Geser alfabet dari A ke K, B ke L, C ke M, dst…. (geser sepuluh lan gkah ke kiri)Lobsued scs Cewzkr Zowenk: “Ukws Zedbk nkx Zedbs Sxnyxocsk, woxqkue lobde wzkr nkbkr ikxq ckde, dkxkr ksb Sxnyxocsk.” “Ukws Zedbk nkx Zedbs Sxnyxocsk, woxqkue loblkxqck ikxq ckde, lkxqck Sxnyxocsk. “Ukws Zedbk nkx Zedbs Sxnyxocsk, woxtextexq lkrkck zobckdekx, lkrkck Sxnyxocsk.”
Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat[1]singkatnja. Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05 Atas nama bangsa Indonesia.Memetakan satu huruf ke huruf lainnya dengan acak.Vogm foszbo Msrnshbmo rhszos msm ghswoiovos vhghtrhvoos. Koq- koq wosz ghszhsom ahgmsrokos vhvnhoboos r.q.q., rmbhqszzotovos rhszos iwoto bhvbogo ros roqog ihgan wosz bhbmszvoi-bmszvoiswo. Rwovotio, kotm 17 fnhqos 8 ioknhs 05 Oiob sogo foszbo Msrnshbmo.
Berikut isi Sumpah Pemuda: “Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.” “Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.” “Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.”Memetakan satu huruf ke huruf lainnya dengan acak.Fhtmvpi mbm Bpgaok Ahgpro: “vogm Apito ros Apitm Msrnshbmo, ghszovp fhtipgaok rotok eoszboip, iosok omt Msrnshbmo.” “Vogm Apito ros Apitm Msrnshbmo, ghszovp fhtfoszbo eosz boip, foszbo Msrnshbmo.” “Vogm Apito ros Apitm Msrnshbmo, ghswpswpsz fokobo ahtboipos, fokobo Msrnshbmo.”

Penutup

Demikian pembahasan tentang Jawaban Informatika Halaman 130-131 Kelas 7. Semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat membantu adik adik semuanya dalam belajar serta dapat dijadikan pembanding bagi jawaban yang sudah dikerjakan. Jangan lupa untuk selalu belajar dan berlatih serta memperhatikan guru ketika sedang menjelaskan materi di depan kelas agar lebih cepat dalam memahami materi. Semoga bermanfaat

Baca Juga :  Jawaban INFORMATIKA Halaman 95-96 Kelas 7

Catatan  :

1. Konten ini dibuat untuk membantu serta membandingkan dengan hasil pekerjaan sendiri.
2. Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa siswi untuk mengeksplorasi jawaban lebih baik.
3. Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban.

Baca Juga

Jawaban Informatika Halaman 106 107 108 109 Kelas 7
Jawaban Informatika Halaman 110 111 Kelas 7
Jawaban Informatika Halaman 126 Kelas 7
Jawaban Aktivitas 5.4 Informatika Halaman 129 Kelas 7

You May Also Like

About the Author: Ajis