Manfaat Daun Pohon Jaranan di Dunia Kuliner

manfaat pohon jaranan

Manfaat Daun Pohon Jaranan di Dunia Kuliner – Sobat Waca Berita, Pohon jaranan atau kayu jawa, atau kamu bisa menyebutnya dengan nama lain sesuai tempat tinggal kamu. Ya, karena pohon kayu jawa ini memang memiliki banyak nama di Indonesia.

Pohon ini adalah pohon yang saat ini sangat mudah ditemukan disepanjang pinggiran jalan raya. Pohon yang disebut juga dengan pohon kudo ini merupakan pohon andalan untuk menghijaukan suatu kawasan dengan cepat karena sifat tumbuhnya yang sangat mudah tumbuh.

Pohon kayu jawa atau pohon kayu jaran juga terkenal sangat berguna. Mulai dari batang, daun hingga getahnya bisa bermanfaat untuk berbagai kebutuhan.

Nah Sobat, kali ini kita akan share tentang manfaat pohon jaranan terutama di dunia kuliner.

Manfaat Daun Kayu Jawa atau Pohon Kayu Jaran Untuk Kuliner

Sobat, apakah kamu pernah menikmati makanan berbahan dasar daun pepaya? Ya, yang kamu rasakan tentu aja pahit bukan? Meskipun sudah kamu coba mencampur daun tersebut dengan bahan atau bumbu lainnya, tapi pahit daun pepaya akan terasa lebih dominan.

Nah, untuk mengurangi rasa pahit daun pepaya, kamu bisa mengggunakan daun jaranan.

Baca Juga: Manfaat Daun Kayu Jawa Untuk Kesehatan

Cara Mengurangi Pahit Daun Pepaya dengan Daun Jaranan

Kamu bisa memanfaatkan daun pohon kayu jaran untuk mengurangi rasa pahit saat anda memasak daun pepaya.

Caranya cukup mudah, kamu bisa memasukkan beberapa lembar atau tangkai daun pohon jaranan bersamaan dengan saat kamu memasak daun pepaya.

Jika daun pepaya sudah masak, pisahkan daun kayu jawa dan daun pepaya, maka Kamu akan mendapatkan rasa daun pepaya yang tidak begitu pahit lagi.

Baca Juga :  Perilaku Mencerminkan dan Tidak Mencerminkan Persatuan dan Kesatuan dalam Masyarakat Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 23

Trik ini bisa kamu manfaatkan ketika akan memasak daun pepaya sebelum diolah menjadi makanan lain yang lezat.

Manfaat Daun Pohon Jaranan di Dunia Kuliner

Nah Sobat, informasi tentang cara memanfaatkan daun pohon jaranan yaitu untuk mengurangi pahit daun pepaya ini dipercaya oleh masyarakat di Indonesia pada umumnya, mungkin bagi kamu yang belum tahu, bisa segera mencoba, nih!

Semoga bermanfaat ya Sob!

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski