Tips Mudah Memulihkan Kontak Yang Terhapus di Android

memulihkan kontak yang terhapus

Tips Mudah Memulihkan Kontak Yang Terhapus di Android – Sobat, cobalah sesekali memeriksa daftar kontakmu dan menghapus kontak yang mungkin tidak lagi Sobat perlukan. Misalnya, Sobat dapat menambahkan seseorang ke kontakmu bertahun-tahun yang lalu untuk tujuan kerja atau sekolah, tetapi karena itu tidak lagi relevan dan mungkin sudah jarang berkomunikasi, mungkin tidak masalah untuk menghapusnya.

Tentu saja, dalam semangatmu untuk menghapus kontak yang sudah tidak diperlukan, Sobat mungkin secara tidak sengaja menghapus kontak yang mungkin Sobat perlukan. Jika Sobat sudah melakukannya, jangan khawatir karena memulihkan kontak yang terhapus itu sebenarnya sangat mudah. Kali ini WacaBerita akan memberikan informasi mengenai Tips Mudah Memulihkan Kontak Yang Terhapus di Android yang dilansir dari beritawarganet.com. Berikut ini adalah langkah-langkahnya

Tips Mudah Memulihkan Kontak Yang Terhapus di Android

  1. Hal yang pertama harus Sobat lakukan untuk mengembalikan kontak yang terhapus adalah dengan meluncurkan aplikasi Google Kontak (atau unduh jika Sobat belum melakukannya).
  2. Selanjutnya, Ketuk ikon tiga garis horizontal di bilah pencarian.
  3. Cari dan Ketuk Sampah
  4. Di sini, Cari kontak yang tidak sengaja Sobat hapus dan ketuk untuk detailnya
  5. Untuk memulihkan, Ketuk pada tombol Pulihkan
  6. Terus ulangi proses ini untuk semua kontak yang tidak sengaja Sobat hapus

Atau, Sobat juga dapat melakukan langkah ini

  1. Luncurkan aplikasi Google Kontak
  2. Ketuk ikon tiga garis horizontal di bilah pencarian
  3. Ketuk Pengaturan
  4. Ketuk Urungkan perubahan
  5. Pilih durasi yang ingin Sobat urungkan perubahannya. Bergantung pada kapan Sobat menghapus kontak, Sobat dapat membatalkan perubahan hingga 7 hari yang lalu.

Ingatlah bahwa metode ini juga berarti bahwa itu akan membatalkan semua perubahan lain yang Sobat buat pada kontak Sobat dalam jangka waktu tersebut, jadi jika Sobat mengedit nomor telepon atau menambahkan kontak baru, perubahan itu juga akan hilang.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy A02 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Selain memulihkan kontak melalui ponsel Android, Sobat bisa memulihkan kontak melalui web. Berikut ini langkahnya

  1. Pertama, Buka https://contacts.google.com/
  2. Pada bilah navigasi di sebelah kiri, ketuk Bin
  3. Sorot kontak yang ingin Sobat pulihkan
  4. Klik tombol Pulihkan di sebelah kanan

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa memulihkan kontak yang dihapus dari tempat sampah/tempat sampah memiliki jangka waktu hingga 30 hari. Ini berarti jika lebih dari 30 hari telah berlalu sejak terakhir kali Sobat menghapusnya, maka kontak Sobat akan hilang selamanya, jadi pastikan Sobat memulihkannya sesegera mungkin ya. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Afid Setyadi