Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel

Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel, Jangan Sampai Terblokir

Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel dengan Cepat – Siapa nih yang suka lupa mengisi pulsa pada nomor ponsel yang dimiliki? Mungkin ada yang merasakan hal yang sama, karena saat ini tak di sangkal kita lebih banyak menggunakan aplikasi berbalas pesan seperti Whatsapp, Telegram , Line atau aplikasi perpesanan lainnya yang menggunakan kuota data. Sehingga tak heran kita kadang lupa untuk menggunakan atau mengisi pulsa reguler yang biasanya digunakan untuk menambah masa aktif dan masa tenggang.

Oleh karenanya, pelanggan layanan provider saat ini harus semakin cermat dalam menggunakan kartunya. Salah satunya adalah dengan rutin mengecek sisa pulsa dan kuota dan juga memeriksa masa aktif dan masa tenggang kartu. Sehingga kita tidak mengalami kartu terblokir dan akhirnya tak bisa digunakan lagi. Dan kali ini waca berita akan membahas mengenai cara cek masa tenggang Telkomsel khusu bagi kalian yang menggunakan kartu Telkomsel agar tidak terkena blokir tanpa kalian sadari.

Namun sebelum membahas lebih lanjut caranya, yuk kita simak dulu salah satu provider yang banyak di gunakan di Inodnesia ini.

Sekilas Tentang Telkomsel

Telkomsel adalah salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang bergerak dalam pelayaan operator telekomunikasi seluler. Perusaan ini didirikan tahun 1995 silam tepatnya pada 26 – 5 – 1995, Kantor perusaan ini berada di Jakarta Selatan. Telkomsel juga mencatat sejarah bahwa perusahaan ini merupakan perusahaan pertama di Indonesia dibidang seluler. Berawal dari usaha gabungan antara 2 Perusahaan yaitu PT Telkom serta Indosat yang kemudian merambah ke bisnis Jaringan GSM. Modal Awal kedua perusaan ini senilai IDR 650 Miliar.

Berdasarkan berita dari liputan6.com bulan februari 2020 Erick Tohir selaku menteri BUMN Mengatakan bahwa penyumbang pemasukan terbesar dari PT Telkom Indonesia Tbk adalah Telkomsel. Maka dari itu Erick mengusulkan kalau Telkomsel akan dijadikan sebagai BUMN.

Telkom Indonesia menghadirkan produk berupa jasa telepon tetap kabel atau ( fixed wireline), kemudian adalagi jasa telepon tetap nirkabel (fixed wireless), Serta produk jasa telepon bergerak (mobile service), dan yang paling banyak digunakan di era sekarang yaitu data/internet serta jasa multimedia lainnya. Dan salah satu produknya adalah simpati. Sedangkan produk dari simpati antara lain simPATI pede, simPATI LOOP, simPATI Discovery, simPATI Explore dan masih banyak produk simpati yang lainya.

Baca Juga :  7 Aplikasi Canggih Pelacak Lokasi Seseorang Yang Wajib Dimiliki Oleh Pasangan Jarak Jauh (LDR)

Menurut laman resmi Telkomsel memperlihatkan opsi masa aktif satu tahun (365 hari) dengan biaya Rp 100.000. Namun seperti yang dilansir dari KompasTekno mencoba, tidak ada paket masa aktif 365 hari yang tertera. Hanya terdapat, pilihan paket perpanjangan masa aktif kartu SIM sampai 90 hari.

Itulah beberapa informasi singkat tentang telkomsel. Nah, karena perpanjangan masa kartu SIM hanya sampai 90 hari saja. Lantas bagaimana cara kita memperpanjang masa aktifnya? Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk memperpanjang masa aktif dan masa tenggang kartu Telkomsel, diantaranya adalah

Cara Memperpanjang Masa Aktif dan Masa Tenggang Tekomsel

Seperti yang disebutkan diatas, jika nomor telkomsel yang kamu pakai sudah masuk masa tenggang maka kamu harus melakukan hal hal berikut ini agar nomor kamu tidak terblokir dan tidak bisa dipakai lagi.

Isi Pulsa

Hal pertama yang paling mudah untuk dilakukan untuk menambah masa aktif dan masa tenggang adaah dengan mengisi pulsa. Dengan mengisi pulsa, maka secara otomatis akan memperpanjang masa aktif kartu yang digunakan. Hal ini memang terlihat sangat simpel. Namun tak jarang di masa jaya dari internet, pelanggan lupa untuk mengisi pulsa.

Hal ini kebanyakan dikarenakan saat ini berbalas pesan dan saling menelpon bisa dilakukan dengan menggunakan internet. Akibatnya, kita sering lupa tidak mengisi pulsa. Hal ini tentunya akan membuat masa aktif pemakaian nomor habis dan nomor yang digunakan akan masuk ke masa tenggang. Sehingga, agar bisa terbebas dari masa tenggang tersebut maka segera isikan pulsa pada nomormu sesuai kebutuhan ya sob.

Apalagi saat ini untuk mengisi pulsa semakin mudah dengan beragam pilihan cara yang bisa dilakukan. Kalian bisa langsung ke konter pulsa, melalui indomart atau alfamart, menggunakan aplikasi e commerce seperti shopee atau tokopedia sampai dengan mengisi pulsa dengan menggunakan ATM dan m-banking. Semua semakin mudah jadi tak ada alasan untuk tidak melakukan isi ulang pulsa secara rutin

Baca Juga :  Ulasan MSI GS65 Stealth Laptop Gaming yang Ramping

Terus Gunakan Layanan Telkomsel

Selian dengan mengisi pulsa secara rutin, kamu juga memperpanjang masa aktif atau masa tenggang dengan selalu memakai layanan Telkomsel yang ada secara aktif. Jika kamu selalu aktif menggunakan layanan Telkomsel seperti menelfon dengan menggunakan pulsa atau mengirim sms maka masa aktif kartu juga pasti akan lebih terjaga. Masa tenggang yang ada bisa kalian hindari karena status kartu secara otomatis selalu aktif.

Lakukan Cek Masa Aktif Kartu Secara Berkala

Selain dengan kedua cara diatas, kalian juga bisa terbebas dari masa tenggang apabila selalu rutin melakukan pengecekan. Sehingga kalian akan tahu masa aktif nomor. Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengecek masa aktif kartu telkomsel kalian sob. Kalian bisa melakukan beberapa cara berikut ini

Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel

Menggunakan kode USSD

Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel

Cara cek masa tenggang Telkomsel yang pertama adalah dengan menggunakan nomor kode USSD. Kode USSD adalah kode ini bisa langsung dihubungi untuk mendapatkan informasi lengkap tentang masa tenggang kartu. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Buka fitur panggilan pada Smartphone.
  2. Masukkan *888# lalu klik opsi dial.
  3. Setelah kalian menghubungi kode tersebut, maka akan muncul pop up menu pada ponsel. Pada pilihan, kalian langsung saja pilih angka 6 yaitu Cek Pulsa.
  4. Nanti kalian akan melihat informasi lengkap mengenai sisa pulsa yang tersedia beserta masa aktif dan masa tenggang kartu.

Ini adalah salah satu pilihan yang paling praktis dan mudah. Cara ini juga bisa dilakukan pada semua jenis handphone atau smartphone yang kalian miliki.

Cek Melalui WhatsApp

Selain menggunakan kode dial, kalian juga bisa loh mengecek masa aktif dan masa tenggang melalui Whatsapp. Aplikasi perpesanan ini juga bisa kalian gunakan karena sudah terintegrasi dengan layanan asisten virtual dari Telkomsel. Apalagi saat ini Whatsapp menjadi aplikasi yang populer untuk saling berbalas pesan. Menggunakan WhatsApp untuk mengecek masa aktif dan masa tenggang juga sangat praktis dan mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kalian ikuti:

Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel 2
  1. Buka aplikasi WhatsApp kalian, kalian bisa menyimpan nomor +62811-1111-1111. Ini adalah nomor resmi telkomsel yang bisa kamu gunakan untuk mengakses beragam informasi mengenai telkomsel
  2. Kamu cukup mengetikkan Hai dan kirimkan pada nomor tersebut.
  3. Setelah mengetikkan pesan, kamu akan segera mendapatkan balasan, setelah itu kamu bisa memilih pada pilihan Cek Pulsa.
  4. Tunggu balasan dari layanan Telkomsel mengenai informasi pulsa dan masa tenggang kartu telkomselmu.
Baca Juga :  Aplikasi Parallax Android, Pilih Live Wallpaper Untuk Smartphonemu!

Selain dengan menggunakan Whatsapp, kamu juga bisa menggunakan aplikasi perpesanan lainnya seperti Line dan Telegram. Kedua aplikasi tersebut juga mendukung pemakaian asisten virtual dari Telkomsel.

Menggunakan Media Sosial

Cara cek masa tenggang Telkomsel selanjutnya bisa kalian lakukan juga dengan menggunakan Media Sosial yang kalian miliki. Telkomsel juga menyediakan layanan konsumen yang bisa dihubungi lewat media sosial seperti Facebook, Twitter , juga Instagram.

Untuk mengeceknya, kalian bisa langsung mengirimkan pesan DM pada kepada Halaman Resmi Telkomsel lewat salah satu media sosial yang dipakai. Biasanya admin akan membalas dengan cepat untuk menjawab pertanyaan kamu sob. kamu bisa menerima informasi sisa pulsa juga masa tenggangnya melalui pesan DM pada media sosial. Cara ini sangat cocok bagi kalian yang aktif bersosial media.

Aplikasi MyTelkomsel

Dan cara cek masa aktif telkomsel yang bisa kalian gunakan berikutnya adalah dengan menggunakan layanan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi yang dirilis oleh Telkomsel ini memang disediakan untuk mempermudah para penggunanya mendapatkan informasi dan menggunakan layanan Telkomsel. Jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini, kalian bisa mengikuti langkah berikut ini:

Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel
  1. Langkah pertama yang bisa kalian lakukan untuk menggunakan MyTelkomsel adalah dengan mengunduh aplikasi MyTelkomsel. Kalian bisa mengunduhnya melalui Playstore.
  2. Setelah kalian mengunduh dan menginstallnya, kalian bisa langsung masuk dan lakukan registrasi dengan memasukkan nomor Telkomsel yang dipakai.
  3. Setelah proses registrasi berhasil maka kamu akan menerima SMS berupa kode verifikasi.
  4. Masukkan kode verifikasi ke kolom yang disediakan.
  5. Langsung saja lanjut login dan temukan informasi masa aktif juga masa tenggang di menu utama.

Penggunaan aplikasi MyTelkomsel ini jelas sangat mempermudah para pengguna Telkomsel. Pelanggan juga bisa menikmati berbagai jenis fitur lainnya dari MyTelkomsel. Bahkan banyak jenis penawaran paket internet dan pulsa yang mudah ditemui lewat aplikasi yang satu ini.

Ada banyak Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel yang bisa kamu gunakan. Sehingga kalian tidak akan melewatkan masa tenggang yang akhinya akan membuat nomor Telkomselmu tidak bisa digunakan lagi. Jangan lupa utuk mengisi pulsa dan menggunakannya ya sob. Semoga bermanfaat!