Bunga Teratai Salju dan Beragam Khasiatnya

Bunga Teratai Salju dan Beragam Khasiatnya – Sobat Waca Berita, tanaman teratai salju adalah jenis tanaman langka yang biasa tumbuh di daerah dingin dan bersalju. Tanaman yang memiliki nama latin Laniceps saussurea ini banyak ditemukan di Pegunungan Himalaya. Tak hanya memiliki bentuk yang unik, teratai salju juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Teratai salju hidup di dataran tinggi 11.000 meter di atas permukaan laut dan hanya berbunga sekali seumur hidup. Kemunculan bunga ini termasuk unik ya Sob. Hal inilah yang menjadikan bunga satu ini sangat istimewa dan dicari oleh banyak orang.

Bunga teratai salju sudah dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan sejak zaman Dinasti Qing. Tak heran jika teratai salju kerap dijadikan pengobatan herbal oleh masyarakat China atau Tibet.

Manfaat teratai salju memainkan peranan penting dalam pengobatan tradisional. Teratai salju adalah tanaman air yang sudah dibudidayakan sejak zaman kuno, di seluruh Asia. Teratai salju memainkan peranan penting dalam memberikan nutrisi kesehatan, kecantikan dan ditambah oleh beberapa makanan seperti madu, teh, selai, jus, dan gula aren.

Manfaat teratai salju sendiri seperti pada bijinya bisa berfungsi sebagai pengobatan peradangan, kanker dan lain sebagainya. Secara nutrisi salju memiliki kandungan karbohidrat yang padat, protein, vitamin termasuk vitamin B, C, A dan E, serta mineral penting lainnya seperti magnesium, kalium dan natrium. Tidak hanya itu, mereka juga mengandung banyak fitokimia, dengan sifat anti-inflamasi dan sifat antioksidan yang berharga.

Dengan kandungan nutrisi yang seperti itu, Sobat bisa mengetahui beberapa manfaat berikut ini.

Manfaat teratai salju untuk kesehatan

Manfaat teratai salju untuk kesehatan adalah meningkatkan proses pencernaan, menjaga kesehatan jantung, membuat tidur lebih nyenyak, mengobati sakit kepala serta membantu mengelola diabetes.

Baca Juga :  Biodata Joe Hin Tjio Penemu 23 Pasang Kromosom Manusia

Simak penjelasan tentang manfaat teratai salju untuk kesehatan di artikel berikut : Manfaat Teratai Salju untuk Kesehatan

Manfaat bunga teratai salju untuk kecantikan

Tidak hanya untuk kesehatan saja, manfaat teratai salju juga bisa digunakan untuk kecantikan, lho. Bunga teratai salju dikenal dapat memberikan efek anti aging, membuat kulit lebih lembab, melembabkan kulit yang bersisik dan kering, dan juga dapat mencegah jerawat.

Simak penjelasan tentang manfaat teratai salju untuk kecantikan di artikel berikut : Manfaat Teratai Salju untuk Kecantikan

Manfaat Bunga Teratai Salju dan Gula Aren

Sobat, ternyata teratai salju jika dicampur dengan gula aren juga mengandung manfaat yang baik untuk tubuh. Manfaat dari campuran antara kedua bahan ini yang bisa didapatkan antara lain mengurangi risiko anemia. Selain itu ramuan ini juga mengandung kalium yang tinggi, dapat meningkatkan perkembangan otak, serta menurunkan berat badan.

Simak penjelasan tentang manfaat teratai salju dan air gula aren di artikel berikut : Manfaat Teratai Salju dan Gula Aren

Demikian Sobat pembahasan tentang manfaat seputar bunga teratai salju. Semoga bermanfaat!