Manfaat Teratai Putih Salju Untuk Kesehatan

Manfaat Teratai Putih Salju Untuk Kesehatan – Teratai salju hidup di dataran tinggi 11.000 meter di atas permukaan laut dan hanya berbunga sekali seumur hidup. Kemunculan bunga ini termasuk unik ya Sob. Hal inilah yang menjadikan bunga satu ini sangat istimewa dan dicari oleh banyak orang.

Bunga teratai salju sudah dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan sejak zaman Dinasti Qing. Tak heran jika teratai salju kerap dijadikan pengobatan herbal oleh masyarakat China atau Tibet.

Teratai salju memainkan peranan penting dalam pengobatan tradisional. Teratai salju adalah tanaman air yang sudah dibudidayakan sejak zaman kuno, di seluruh Asia. Teratai salju memainkan peranan penting dalam memberikan nutrisi kesehatan, kecantikan dan ditambah oleh beberapa makanan seperti madu, teh, selai, jus, dan gula aren.

Pada artikel kali ini Waca Berita akan memberikan informasi apa saja sebenarnya khasiat dari bunga teratai putih salju. Berikut penjelasannya.

Manfaat Teratai SAlju Meningkatkan Proses Pencernaan

Begitu banyak kandungan serat, khasiat teratai salju, bunganya bisa membantu untuk menjaga agar saluran pencernaan tetap terjaga. Selain itu, buang teratai salju bisa mengatur dan mengontrol nafsu makan untuk mempercepat penurunan berat badan. Ditambah lagi bunga teratai salju mampu mendetoksifikasi ginjal dan hati yang mencegah terjadinya penumpukan di dalam tubuh sehingga menjaga kesehatan usus.

Menjaga Kesehatan Jantung

Mengandung magnesium yang melimpah, manfaat teratai salju mampu meningkatkan sirkulasi darah, oksigen dan kadar nutrisi lainnya. Kadar magnesium yang rendah bisa membuat tubuh rentan terkena serangan jantung. Kandungan nutrisi magnesium dan folatnya menurunkan risiko yang terkait dengan penyakit jantung koroner dan kondisi terkait jantung lainnya.

Baca Juga :  Bacaan Kisah Sukses Mengatasi Kegagalan

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Bunga teratai salju memiliki efek menenangkan dan antispasmodik. Khasiat teratai salju membuat kamu akan jauh lebih rileks dan mendapatkan tidur lebih nyenyak. Teratai salju juga membantu proses dilatasi pembuluh darah dan sangat membantu dalam mengurangi depresi dan kecemasan.

Membantu Mengelola Diabetes

Memiliki indeks glikemik yang rendah, manfaat teratai salju adalah membatasi lonjakan kadar gula darah secara tiba-tiba. Selain itu bunga teratai salju memantau hormon insulin dalam tubuh untuk menjaga kandungan glukosa di dalam aliran darah dalam kisaran yang normal. Penderita diabetes memiliki risiko tinggi terkena hipertensi atau tekanan darah tinggi dan berperan dalam menstabilkan tingkat tekanan darah dalam tubuh.

Manfaat Teratai Salju Mengatasi Sakit Kepala

Salah satu cara mengobati sakit kepala secara alami yaitu dengan bunga teratai salju. Cara mendapatkan khasiat teratai salju untuk mengobati sakit kepala cukup mudah, Sobat hanya perlu merebus teratai salju dan menyeduhnya. Dengan mengonsumsi teratai salju secara teratur, berfungsi efektif untuk meringankan sakit kepala.

Mengatasi Gangguan Hati

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gangguan hati, salah satunya dengan mengonsumsi teratai salju. Sebab, teratai salju dianggap efektif untuk mengobati berbagai masalah yang mengganggu kinerja fungsi hati.

Mengatasi Perut Kembung

Cara mengatasi masuk angin atau perut kembung yang paling mudah adalah dengan mengonsumsi teratai salju. Dengan mengonsumsi olahan teratai salju, tubuh akan kembali hangat dan sehat. Cara mendapatkan manfaat teratai salju cukup mudah, rebus teratai salju dan campurkan dengan madu.

Manfaat Teratai Salju Mencegah Impotensi atau Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi atau impotensi adalah kondisi ketika penis tidak mampu ereksi atau mempertahankan ereksi walau terdapat rangsangan seksual. Impotensi sendiri rentan terjadi pada pria berusia 40 tahun ke atas. Dengan mengonsumsi teratai salju secara teratur, berfungsi efektif untuk mencegah terjadinya impotensi.

Baca Juga :  Biodata Dean L. Kamen Penemu Pompa insulin

Demikian informasi tentang manfaat bunga teratai salju untuk kesehatan. Semoga bermanfaat!