Cara Legal Agar Shopee Paylater Bisa Diuangkan

Apakah Shopee Paylater Bisa di Transfer?

Apakah Shopee Paylater Bisa di Transfer – Salah satu kemudahan transaksi di era seba digital seperti saat ini yaitu banyaknya metode pembayaran yang dapat dipilih. Ada banyak pilihan yang bisa digunakan dalam bertransaksi saat ini. Contohnya adalah pada saat kita membeli suatu barang dari internet, ada banyak pilihan pembayaran seperti transfer bank atau yang sedang tren saat ini menggunakan paylater.

Dan salah satu paylater yang dikenal adalah Shopee Paylater yang merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh Shopee untuk mempermudah penggunanya untuk membeli dan membayar barang yang diinginkan. Mungkin sudah banyak yang menggunakan Shopee Paylater dalam keseharian. Namun ada satu hal yang sering menjadi pertanyaan pengguna, yaitu apakah shopee paylater bisa di transfer?

Apakah Shopee Paylater Bisa di Transfer?

Seperti kita ketahui, Shopee Paylater adalah  Layanan khusus yang bisa kamu gunakan untuk mencicil barang belanjaan tanpa harus memiliki kartu kredit. Namun, layanan khusus ini tidak dimiliki oleh semua pengguna Shopee. Layanan ini hanya bisa diaktifkan setelah mendapatkan notifikasi dari Shopee apabila pengguna sering atau aktif bertransaksi menggunakan Shopee, baik itu belanja barang barang yang dijual di platform ini.

Dan setelah kalian mendapatkan notifikasi untuk mengaktifkan layanan tersebut, kamu bisa melanjutkannya dan sobat waca berita akan mendapatkan saldo dengan jumlah limit 750 ribu. Limit kredit ini akan bisa bertambah seiring dengan keaktifan kalian dalam bertransaksi dan bisa mencapai limit kredit yang lebih besar hingga 10 juta.

Besarnya limit kredit ini tentunya menimbulkan pertanyaan diantara pengguna shopee. Apakah Shopee Paylater Bisa di Transfer?  Secara resmi Shopee menjelaskan bahwa Shopee Paylater adalah fitur layanan cicilan untuk membeli barang. Shopee Paylater bukanlah pinjaman online secara tunai seperti akulaku ataupun kredivo.

Baca Juga :  Biodata Henry Louis Le Chatelier Penemu Prinsip Le Ch√Ętelier

Saat ini pertanyaan tersebut memang menimbulkan pro dan kontra, tetapi apabila dilihat dari ketentuannya. Shopee Paylater tidak bisa dicairkan karena fungsinya bukan itu. Fungsi utamanya yaitu untuk membeli barang dengan cara mencicil. Sedangkan jika ingin mencairkan atau mendapatkan pinjaman uang dari shopee akan lebih baik jika menggunakan layanan Shopee Pinjam. Namun saat ini di internet juga banyak muncul Jasa Gestun ( Gesek Tunai) Shopee Paylater  yang menawarkan jasa pencairan Kredit Shopee Paylater.

Jasa Gestun (Gesek Tunai) Shopeepay

Kecanggihan teknologi memang memberikan banyak peluang usaha yang muncul. Salah satunya adalah Jasa Gesek Tunai ini. Jika melihat dari Syarat dan Kondisi yang ada pada halaman resmi Shopee, hal ini adalah salah satu bentuk penyalah gunaan fitur seller atau penjual. Hal ini disebabkan karena penjual memiliki peran penting dalam proses paylater dimana penjual yang memang menyediakan barang bisa langsung berhubungan dengan pembeli. Kemungkinan jasa gesek tunai ini memanfaatkan si penyedia jasa untu menjual barang fiktif dan pembeli akan membayarnya dengan Layanan Shopee Paylater.

Kesepakatan yang dibuat di antaranya tentu saja bertujuan agar dana yang terbayar dengan limit shopeepay bisa dicairkan kepada pembeli. Penjual menerima pembayaran jasa pencairan tersebut sebagian dari dana tersebut. Hal ini sudah sering dilakukan sebelumnya oleh seller nakal di beberapa marketplace yang juga punya fitur cicilan. Hal ini sebaiknya kalian hindari ya sob, karena sangat bertentangan dengan kebijakan yang ada pada Shopee Paylater.

Cara Legal Agar Shopee Paylater Bisa Diuangkan

Jika memang kalian membutuhkan uang tunai dari Shopee Paylater, sebenarnya ada cara yang legal dan menguntungkan. Cara tersebut adalah dengan memanfaatkan shopee paylater yang kalian miliki. Dengan menggunakan fitur cicilan, kalian bisa memanfaatkan untuk ditawarkan ke teman teman yang lain. Kalian bisa memanfaatkannya terutama kepada orang lain yang memang merasa kesulitan dalam berbelanja secara online. Kalian menawarkan barang barang yang ada di platform shopee kepada teman, rekan kerja atau keluarga dengan sistem kredit. Kalian tinggal menambahkan keuntungan saja dari barang yang dijual tersebut.

Baca Juga :  Biodata Raymond Samuel Tomlinson Penemu Email

Jadi jika ada pertanyaan Apakah Shopee Paylater Bisa di Transfer? Jawabannya sudah jelas tidak bisa karena bertentangan dengan kebijakan yang berlaku. Namun kalian bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan uang dengan membeli barang barang untuk dijual kembali dengan selisih harga sebagai keuntungan secara tunai ataupun dengan cicilan. Semoga bermanfaat!