Biodata Artur Fischer Penemu Plug Dinding Berkembang

Biodata Artur Fischer Penemu plug dinding berkembang

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Artur Fischer seorang penemu plug dinding berkembang. Penasaran ingin tahu tentang penemu plug dinding berkembang, simak penjelasannya berikut ini.

Biodata Artur Fischer :

  • Lahir : 31 Desember 1919 Tumlingen , Jerman
  • Meninggal 27 Januari 2016 (umur 96) Tumlingen, Jerman
  • KewarganegaraanJerman
  • Fields : Penemu
  • lembagaFischerwerke perusahaan
  • Dikenal sebagaiSteker , sinkronisasi flash, Fischertechnik
  • Penghargaan terkemukaWerner von Siemens Cincin (1990), Order of Merit Republik Federal Jerman (1999), Penghargaan Penemu Eropa (2014)
  • PasanganRita Gonser (1925-2013)
  • Anak-anakKlaus Fischer, Margot Fischer-Weber, Khas Fischer-Plug

 

Artur Fischer (31 Desember 1919 – 27 Januari 2016) adalah seorang penemu berkebangsaan Jerman. Artur paling terkenal untuk penemuan paling populer nya, plug dinding berkembang, berhasil merevolusi industri konstruksi.

Lahir di Tumlingen, Artur Fischer adalah anak dari Emil Fischer , seorang kimiawan Jerman. Setelah lulus dari sekolah menengah, Artur menyelesaikan pekerjaan magang logam di Stuttgart.

Kemudian dia dipanggil untuk layanan militer dan ditugaskan sebagai penerjun Jerman dan dia berjuang dalam perang dunia kedua, dia berhasil melarikan diri dari penculik Inggris.

Setelah kembali dari pembuangan pada tahun 1948, Artur mendirikan perusahaan-Artur Fischer-Apparatebau dan memproduksi pemantik api dan switch(saklar) untuk alat tenun.

Beberapa penemuan Artur Fischer

Pada tahun 1949 Artur menemukan lampu kilat untuk kamera sinkron AGFA, sebuah penemuan yang muncul dari permintaan istrinya untuk foto putri mereka. Dengan hanya film kualitas rendah dan ruang gelap, Artur menyadari diperlukan suatu perangkat untuk penerangan pada subyek foto hitam.

Baca Juga :  Biodata James Naismith Penemu Bola Basket

Pada tahun 1958 Artur menciptakan penemuan yang paling terkenal yakni steker dinding nilon/Wallplug, sebuah perangkat yang digunakan untuk memungkinkan sekrup untuk dipasang ke dinding pasangan bata atau dinding tembok.

Pada tahun 1963 Artur menemukan kubus flash – gadget kecil. Pada tahun 1964, Artur memutuskan untuk memberikan pelanggan bisnisnya hadiah Natal praktis. Dia bosan dengan jenis ‘gratis’ yang sering diberikan oleh perusahaan pada waktu itu dan ingin membuat sesuatu yang sedikit tidak biasa.

Artur datang dengan ide untuk blok bangunan fischertechnik, komponen mendasar dari sistem yang kita kenal sekarang. Seperti kita ketahui, sistem ini sangat populer sehingga dia memutuskan untuk mengubahnya menjadi suatu produk.

Kemudian pada tahun 1966 nama merek ‘fischertechnik’ didirikan dan pada 1970 telah memenangkan  penghargaan ‘Game of the Year’ di Paris Toy Fair.

Selanjutnya Artur Fischer terus menciptakan penemuan baru dan sekarang memegang lebih dari 1000 hak paten untuk perangkat yang beragam seperti fischerTIP (bahan bangunan untuk anak-anak terbuat dari tepung kentang), CBOX fischer (penyimpanan CD sistem untuk mobil), dan busi tulang untuk memperbaiki patah tulang.

Penutup

Itulah biodata Artur Fischer seorang penemu plug dinding berkembang, semoga bisa bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

baca juga : Biodata Antonio Meucci Penemu Telepon (Versi Baru 2002)

sumber : wikipedia.org

 

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski