Biodata Mario Moretti Polegato Penemu Geox Sepatu Bernafas

Biodata Mario Moretti Polegato Penemu Geox Sepatu Bernafas

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Mario Moretti Polegato seorang penemu geox sepatu bernafas. Penasaran ingin tahu tentang penemu geox sepatu bernafas, simak penjelasannya berikut ini.

Mario Moretti Polegato adalah seorang pengusaha asal Italia yang aktif di sektor alas kaki pendiri dan presiden perusahaan Geox. Menurut majalah Forbes, pada tahun 2014 dia menempati urutan ke-13 di antara orang terkaya di Italia, dan 764 di dunia, dengan kekayaan diperkirakan mencapai sekitar 2,3 miliar dolar.

Mario Moretti Polegato lahir pada tanggal 16 Agustus 1952 di Crocetta del Montello (Treviso), dalam sebuah keluarga pengusaha yang aktif di sektor pertanian dan Anggur.

Mengikuti jejak keluarga, Mario belajar oenology. Selama beberapa tahun, pengusaha dari wilayah Veneto ini mengabdikan dirinya untuk bisnis keluarga.

Penemuan Sepatu bernafas

Saat awal tahun 1990-an, ketika berjalan melalui gurun di Nevada, Mario mengambil bagian dalam anggur, untuk meringankan kakinya yang panas akibat sepatu karet bersol yang dia pakai, dia membuat lubang di kedua telapak sepatunya dengan pisau tentara Swiss.

Saat Mario kembali ke Italia, dia merancang sepatu dengan lubang dan membran internal yang dapat bernapas dan tahan air. Mario ialah orang pertama di dunia yang membuat sol karet bernapas, yang segera dipatenkan di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Mario Moretti Polegato mulai memikirkan idenya itu dalam skala besar. Oleh sebab itu, Mario membangun Geox untuk menghasilkan sepatu yang bernafas.

Baca Juga :  Biodata Marie Curie, Perintis Radiologi

Kini perusahaannya mempunyai sekitar 30.000 karyawan langsung dan tidak langsung. Hari ini, Geox dikenal di seluruh dunia untuk teknologi dan hadir di jalan-jalan fashion dan pusat-pusat perbelanjaan utama di 105 negara, melalui jaringan lebih dari 1.250 toko merek tunggal, serta 400 toko di Cina.

Geox adalah perusahaan terkemuka Italia dan di antara para pemimpin utama dunia dalam “gaya hidup” Kategori alas kaki.

Penghargaan

  • Selama hidupnya, Mario Moretti Polegato telah menerima banyak pengakuan:
  • Knight dari National Order of Merit dari Presiden Rumania pada tahun 2000.
  • Pada tahun 2002, ia dinominasikan sebagai Pengusaha Tahun – gelar yang diberikan kepadanya oleh Ernst & Young.
  • Pada tahun 2003 ia menerima penghargaan Pengusaha Italia Terbaik di Dunia, juga dari Ernst & Young Global.
  • Pada tahun 2005, mantan Presiden Italia Carlo Azeglio Ciampi menganugerahkan kepadanya gelar Cavaliere del Lavoro della Repubblica Italiana (Knight of Labour).
  • Tahun 2006 Presiden Italia Giorgio Napolitano memberikan kepadanya gelar Grande ufficiale della Repubblica (besar Officer Republik ).
  • Eropa School of Management Italia (ESCP-EAP) menamainy Profesor Afiliasi Kewirausahaan.
  • Pada tahun 2010, ia menerima Pemimpin Bisnis Eropa Award (Ebla) untuk Innovator dari kategori Tahun, pengakuan bahwa Financial Times dan CNBC memberikan pada pemain kunci dalam ekonomi global setiap tahun.
  • Ia diangkat sebagai anggota dari panel internasional dari hakim untuk “Eropa Inventor Award”, yang diselenggarakan oleh Kantor Paten Eropa (EPO), yang memilih dan penghargaan penemuan dipatenkan terbaik di seluruh dunia setiap tahun.

Penutup

Itulah biodata Mario Moretti Polegato seorang penemu geox sepatu bernafas. Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Mario_Moretti_Polegato

Baca Juga :  Biodata Steve Jobs Penemu Apple Inc