Biodata Nikolaus August Otto Penemu Mesin Pembakaran Internal

Biodata Nikolaus August Otto Penemu Mesin Pembakaran Internal

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Nikolaus August Otto seorang penemu mesin pembakaran Internal. Penasaran ingin tahu tentang penemu mesin pembakaran Internal, simak penjelasannya berikut ini.

Biodata Nikolaus August Otto :

Lahir : Holzhausen, Jerman, 10 Juni 1832,

Meninggal :  Koln, Jerman, 26 Januari 1891

Orang Tua : Phillip Wilhelm Otto (ayah),

Pasangan : Anna Gossi

Anak : Gustav Otto

Dikenal atas : penemuan mesin pembakaran internal

Nikolaus August Otto (10 Juni 1832 – 26 Januari 1891) adalah seorang berkebangsaan Jerman penemu mesin pembakaran internal pertama yang secara efisien membakar bahan bakar secara langsung dalam piston chamber.

Meskipun konsep empat langkah (stroke) dengan kompresi penting dari campuran sebelum pengapian telah ditemukan dan dipatenkan pada tahun 1861 oleh Alphonse Beau de Rochas namun Otto adalah orang yang pertama membuatnya menjadi lebih praktis.

Saat usianya masih muda Nikolaus Otto telah memulai percobaan dengan mesin, pada tahun 1864 Otto bertemu dengan Eugen Langen. Eugen Langen tertarik melihat potensi pengembangan Otto, dan satu bulan setelah pertemuan itu mereka membangun pabrik mesin bernama NA Otto & Cie (perusahaan pertama yang menghasilkan mesin pembakaran internal.

Perusahaan ini masih ada sampai kini dengan nama Deutz AG. Pada Pameran Dunia tahun 1867 di Paris, mesin perbaikan mereka dianugerahi Grand Prize.

Mesin Otto & Langen merupakan gerakan naik atau turun pada piston silinder. ledakan gas digunakan untuk menciptakan ruang hampa dan kekuatan datang dari tekanan atmosfer saat piston kembali. Siklus Ini mengkonsumsi kurang dari setengah gas dari mesin Lenoir dan Hugon.

Baca Juga :  Biodata Dmitri Mendeleev Penemu Tabel Periodik

NA Otto & Cie sukses secara komersil, perusahaan ini memproduksi 634 mesin per tahun pada 1875. mesin Otto dan Langen telah mencapai titiki akhir dengan hanya memproduksi 3 hp (2,2 kW , 3,0 PS ), namun diperlukan 10-13 ft (3,0-4,0 m) headroom untuk beroperasi.

Otto lalu mengalihkan perhatiannya kepada siklus 4-stroke. Otto menikahi Anna Gossi dengan memiliki tujuh orang anak. Putranya Gustav Otto tumbuh menjadi seorang pembangun pesawat.

Siklus Otto

Mesin Otto dirancang sebagai mesin stasioner dan dalam gerakannya, stroke(tak) adalah gerakan ke atas atau ke bawah dari piston dalam silinder. Selanjutnya mesin tersebut akan disesuaikan bentuknya bila digunakan untuk mesin mobil.

Sekarang ini, pada mobil, sepeda motor, truk, pesawat terbang, kapal, alat berat dan sebagainya, umumnya menggunakan siklus empat langkah. Siklus empat langkah adalah mesin pembakaran dalam, yang dalam satu kali siklus pembakaran akan mengalami empat langkah piston.

Empat langkah tersebut meliputi langkah hisap (pemasukan), kompresi, tenaga dan langkah buang. Yang secara keseluruhan memerlukan dua putaran poros engkol (crankshaft) per satu siklus pada mesin bensin atau mesin diesel.

Konsep mesin empat-stroke juga dipatenkan pada 26 Oktober 1860 oleh seorang Austria Christian Reithmann selama satu tahun dan oleh orang Perancis, Alphonse Beau de Rochas pada16 Januari 1862. Dengan adanya Hal tersebut maka Paten Otto dibuat tak berlaku.

Nikolaus August Otto menghembuskan nafas terakhir di Koln, Jerman, pada tanggal 26 Januari 1891.

Penutup

Itulah biodata Nikolaus August Otto seorang penemu mesin pembakaran Internal. Semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

baca juga : Biodata William Murdoch Penemu Mesin Uap

sumber : Biografi.Penemu

Baca Juga :  Harga Emas Hari Ini Sabtu 10 September 2022