Bunga Pucuk Ungu yang Mempesona

Pesona Bunga Pucuk Ungu – Sobat, salah satu hobi yang menyenangkan adalah menanam dan merawat tanaman hias. Tanaman hias yang bisa memberi kesejukan dan rasa nyaman di sekitar tempat tinggal kita.

Banyak sekali tanaman hias yang menjadi pilihan. Kamu dapat memilih untuk menanam tanaman hias daun atau tanaman hias bunga.

Salah satu tanaman hias yang unik dan mempesona adalah pucuk ungu. Seperti tanaman sejenis yaitu pucuk putih, pucuk merah, dan bunga pucuk kuning yang bisa kamu tanam sebagai penghias taman sekitar rumah.

Sekilas Bunga Pucuk Ungu

Bunga pucuk ungu memiliki nama latin Syzygium purple oleana. Tanaman ini merupakan pendatang baru dari tanaman hias sejenisnya. Berbeda dengan tanaman hias satu keluarganya yaitu pucuk merah yang lebih terkenal lebih dulu, warna pucuk ungu ini lebih kuat dan tidak mudah pudar. Warna ungunya tetap ungu, sedangkan daun hijaunya pun terlihat seperti ungu. Sehingga kalau dilihat dari jauh akan terlihat eksotis dan mempesona.

Merawat Bunga Pucuk Ungu

Kamu dapat menanam tanaman ini di dalam pot. Bunga ini tergolong bunga pot yang tidak terlalu tinggi. Tanaman ini bisa mencapai setingga 1,5 meter jika dirawat dengan baik.

Untuk merawat pucuk ungu bisa dibilang tidak sederhana tapi juga tidak terlalu rumit. Kamu bisa menempatkannya di taman yang terkena sinar matahari langsung, dan untuk penyiraman cukup dilakukan satu kali sehari.

Keindahan pucuk ungu yang mempesona perlu didukung dengan media tanam yang bagus dan penuh nutrisi organik, serta wadah yang cocok agar tumbuh dengan maksimal.

Untuk pemupukan dapat dilakukan dengan cara memberi pupuk NPK dengan dosis yang minim dan tidak terlalu sering.

Baca Juga :  9 Tanaman Hias Bunga Tropis, Indah dan Mudah Dirawat!

Pesona Pucuk Ungu

Nah, tertarik untuk mengoleksi tanaman hias yang satu ini? Jika iya, semoga artikel ini membawa manfaat untuk kamu ya Sob!