Cara Transfer Shopeepay ke Gopay Tanpa Ribet

Cara Transfer Shopeepay ke Gopay Tanpa Ribet

Cara Transfer Shopeepay ke Gopay Cepat Tanpa Ribet  РGimana Harbolnas tahun ini sob? Apakah kalian sudah mendapatkan barang barang keinginan kalian di tahun ini? Seperti yang kita tau, teknologi memberikan kemudahan bagi semua orang untuk dalam beraga sisi kehidupan. Salah satunya adalah belanja online yang membuat kita semakin mudah mencari barang-barang idaman dengan harga yang murah dan tanpa bersusah payah datang ke toko. Hal ini juga membuat teknologi pembayaran semakin maju dan canggih.

Apalagi di tengah maraknya transaksi online saat ini, teknologi dompet digital juga semakin maju. Kita dapat bertransaksi dengan mudah melalui smartphone. Sama seperti dompet konvensional kita, fungsi dompet digital juga menyimpan uang kita. Bedanya adalah yang disimpan dala dompet digital atau e-wallet juga berupa uang digital. Agar bisa terisi, maka aktifitas mengisi saldo pada sebuah e-wallet merupakan sebuah hal yang cukup wajar saat ini. Saat ini juga ada banyak sekali e-wallet yang bisa kita digunakan, di antaranya adalah ShopeePay, DANA, OVO atau dompet digital dibawah perusahaan Gojek yaitu GoPay.

Dan transfer antar dompet digitalpun sebenarnya sangat mudah, kita bisa memindahkan uang yang ada pada dompet digital kita yang satu ke dompet yang lainnya. Mengapa kita harus memindahkan rekening pada dompet digital lain? Hal ini disebabkan biasanya masing-masing dompet digital tersebut memiliki fungsi tersendiri dengan platform sendiri. Nah, kali ini waca berita akan membagikan Cara Transfer Shopeepay ke Gopay Tanpa Ribet. Mungkin bulan ini kalian masih memiliki saldo shopeepay yang ingin kalian alihkan ke Gopay ataupun sebaliknya? jika kalian belum pernah melakukannya, kalian bisa menyimak caranya , namun sebelumnya, kamu juga harus memastikan kamu sudah memenuhi beberapa syarat tertentu. Beberapa syarat tersebut adalah:

Baca Juga :  Inspirasi Ide Bisnis Makanan Ringan yang Menjanjikan

Syarat Transfer ShoopePay ke Gopay

  1. Sudah memverifikasi akun ShopeePay. Tujuannya adalah agar kamu bisa melakukan transaksi transfer saldo ShopeePay ke rekening bank.
  2. Saldo ShopeePay sudah mencukupi.
  3. Minimal transfer dari saldo ShopeePay adalah 10 ribu rupiah. kamu harus memiliki saldo lebih dari nominal yang akan kamu transfer.
  4. Akun ShopeePay aman dan tidak memiliki masalah. Pastikan hal ini sebelum kamu melakukan transfer saldo ShopeePay agar tidak ada kendala apapun saat proses transaksi dilakukan.

Setelah kalian memenuhi syarat diatas, kalian bisa melanjutkan langkah berikut

Cara Transfer Shopeepay ke Gopay

  1. Sebelum kamu melakukan transfer antara ShopeePay ke GoPay, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan akun yang kamu miliki sudah terverifikasi dahulu, baik pada akun ShopeePay dan GoPay.
  2. Mengapa kamu harus mengecek hal tersebut? hal ini disebabkan fitur transfer bank hanya bisa dilakukan setelah akun ShopeePay kamu terverifikasi. Jika kalian belum meverifikasi akun kalian, caranya sangat mudah kok sob, kamu hanya membutuhkan nomor NIK, foto KTP dan foto bersama KTP dan memverifikasinya pada akun Shoopepay.
  3. Lama proses verifikasi sebuah akun biasanya membutuhkan waktu antara 2 hingga 3 hari kerja. Lakukan semua instruksi verifikasi akun agar proses bisa lebih cepat diterima.
  4. Setelah memastikan akun kalian terverifikasi, langkah selanjutnya adalah membuka situs convert saldo ShopeePay, ahlipulsa.com. Selain situs ini ada banyak situs lain dengan fitur serupa yang bisa Kamu gunakan.
  5. Jika kalian belum pernah mendaftarkan diri pada situs ini, kalian bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu dan selanjutnya, login
  6. Setelah login dan masuk ke beranda, kamu bisa memilih pilihan Gopay yang terdapat pada tab semua
  1. Selanjutnya, Lalu masukkan nomor HP Gopay yang Kamu miliki, kemudian pilih top up Gopay. Kamu bisa top up mulai dari Rp10.000, jangan lupa juga untuk cek harganya terlebih dahulu ya sob.
  2. Isi nomor dengan nomor di sebelah kiri dan kemudian pilih pembayarannya dengan QRIS (ShopeePay, OVO dll)
  3. Buat pesanan, nanti ada kode QR untuk isi saldo Gopay menggunakan ShopeePay dan pastikan total pembayarannya terlebih dahulu.
  4. Selanjutnya, silahkan buka aplikasi Shopee dan Pilih pembayaran dengan ShopeePay, klik scan kode QR pada isi saldo ShopeePay dan klik ikon yang ada pada bagian atas kanan scan QR Code ShopeePay
  5. Masuk ke halaman pembayaran, cek data penerima dan totalnya, lalu klik lanjutkan dan masukkan kode PIN ShopeePay Kamu. Dan pembayaran berhasil dan saldo pada akun Gopay Kamu akan bertambah.
Baca Juga :  Cara Menjadi Reseller Online Sukses dan Banyak Untung!

Itulah Cara Transfer Shopeepay ke Gopay yang bisa kamu coba sendiri sob. Gimana, mudah bukan? Selain dnegan cara diatas, kamu juga bisa menarik dana Shoopepay yang kamu miliki ke rekening bank kamu terlebih dahulu dan selanjutnya kamu bisa mengirim dana yang sudah kamu tarik tersebut ke akun Gopay kamu.