Download Video TikTok di Smartphone dan Laptop

Download Video TikTok di Smartphone dan Laptop

Cara Download Video TikTok di Smartphone dan Laptop- Siapa nih yang sedang scroll Beranda Tiktok untuk menghabiskan waktu sembari rebahan? Memang kadang kita suka lupa waktu kalau sudah membuka aplikasi berbagi video singkat yang satu ini. Mungkin karena banyaknya konten video yang menarik yang selalu segar dan fresh yang membuat aplikasi ini begitu trending akhir-akhir ini.

Ada jutaan konten yang tiap hari lalu lalang di Beranda For Your Page (FYP) pada aplikasi Tiktok kalian sob. Kalian bisa menonton beragam jenis video mulai dari Konten Hiburan seperti goyang, humor, pendidikan, tutorial dan konten konten lainnya. Semua konten tersebut dibuat dengan durasi singkat antara 30 detik sampai 5 menit. Hal inilah yang membuat pengguna bisa betah menontonnya, karena mereka tidak perlu meluangkan banyak waktu untuk sekedar menonton 1 video. Namun hal itulah yang membuat kita penasaran dengan video video lainnya ya sob.

Selain menonton video yang ada, kita juga bisa loh membagikannya pada platform media sosial yang kita miliki. Sehingga teman-teman kalian juga bisa menonton video menarik yang kalian tonton. Selain itu, kalian juga bisa mengunduh video tiktok yang sudah kita tonton. Sehingga kalian bisa menontonnya berulang kali tanpa harus menghabiskan kuota kalian. Nah, kali ini waca berita akan membagikan cara download video tiktok. Mungkin kalian sudah berkali kali mendownload video favorit kalian. Namun tidak ada salahnya membagi pengetahuan agar teman-teman yang lain juga bisa berbagi video favorit yang mereka tonton. Langsung saja , berikut ini adalah cara download video tiktok.

Baca Juga :  Cara Mengunduh Video Pinterest, Gambar, dan Gif

Cara Download Video Tiktok

Kalian bisa mengunduh video tiktok langsung dari smartphone maupun Laptop. Tergantung perangkat mana yang kalian gunakan, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mendownload video tiktok

Download Video TikTok di Smartphone

Cara pertama adalah dengan menggunakan Smartphone. Bagi kalian yang biasa membuka tiktok dengan menggunakan smartphone tentunya tidak asing dengan langkah-langkah berikut ini

  1. Buka Aplikasi Tiktok yang ada di Smartphone kalian
  2. Cari video favorit yang akan kalian ingin unduh ke galeri smartphone kalian
  3.  Klik pada ikon bagikan (ikon panah) dibagian bawah layar Ponsel Kalian
  1. Kalian akan melihat ikon Unduh ( Save Video) pada bagian bawah layar
  2. Klik ikon tersebut dan secara otomatis video tersebut akan terunduh ke dalam galeri ponsel

Download Video TikTok di Laptop

Selain membuka tiktok melalui Smartphone, kalian juga bisa loh menonton video tiktok melalui Laptop atau PC juga loh. Kalian bisa menonton video Tiktok melalui browser kalian dengan mengunjungi situsnya Tiktok.com. Selain menontonnya, kalian tentusaja juga bisa mendownloadnya ke penyimpanan Laptop kalian. Dan berikut ini adalah langkah-langkahnya

  1. Langkah pertama tentunya adalah dengan membuka situs Tiktok.com
  2. Cari video yang ingin kalian unduh atau simpan ke dalam penyimpanan Laptop
  3. Yang membedakan Tiktok pada Smartphone dan Tiktok pada Laptop adalah kalian tidak akan menemukan tombol Save Video atau Unduh pada Tampilan Laptop. Jadi yang kalian perlu lakukan adalah dengan menyalin URL video (Salin Tautan) yang akan kalian simpan.
  1. Setelah disalin kalian bisa menggunakan platform unduh Video Tiktok yang sudah pernah waca berita bahas sebelumnya.

Yang perlu diketahui adalah terkadang ada beberapa video yang tidak memiliki ikon save video. Hal ini mungkin dikarenakan pengunggah atau pembuat konten memang tidak mengizinkan kita untuk mengunduh video tersebut. Lalu bagaimana jika tidak ada ikon Simpan Video? Tenang saja, kalian tetap masih bisa mengunduhnya ke ponsel maupun laptop kalian. Yang perlu kalian lakukan adalah dengan menyalin URL atau tautan video. Kalian bisa menemukan tombol salin URL pada Tab Share To dan scoll ke sebelah kiri dan temukan ikon Copy Link. Setelah itu, kalian bisa mengunduhnya dengan situs unduhan ataupun Aplikasi Download Video Tiktok.

Demikianlah beberapa cara download video tiktok yang bisa kalian gunakan baik melalui smartphone maupun Laptop. Dengan mengunduhnya kalian bisa membagikan keseruan video yang kalian unduh dengan teman teman dekat kalian. Semoga bermanfaat!