Cara Menghapus Watermark TikTok Tanpa Aplikasi?

Cara Menghapus Watermark TikTok Tanpa Aplikasi?

Cara Menghapus Watermark TikTok Tanpa Aplikasi, Gampang Banget! – Aplikasi yang sedang booming beberapa tahun belakangan ini memang sangat menarik perhatian netizen pengguna smartphone dari berbagai belahan dunia. Apalagi dengan semakin berkembangnya konten konten yang semakin kreatif dan menarik perhatian.  Semakin hari semakin banyak video yang bisa menghibur disela sela rutinitas pekerjaan yang kita lakukan.

Seperti yang kita tahu, TikTok adalah media sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk membuat kreasi video dan musik. Dibandingkan dengan platfom aplikasi video pendek lainnya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari konten video yang sangat menghibur mulai dari video lipsync, video lucu sampai dengan video s3ksi. Dan terkadang, sebagai penikmat video – video tersebut kita ingin menyimpannya di galeri ponsel kita. Nah, yang jadi masalah sob, platform tiktok ini memang menyertakan watermark secara otomatis pada setiap video yang tersedia. Lantas, bagaimana cara menghapus watermark di video Tik Tok? tenang saja, kali ini wacaberita akan membagikan Cara Menghapus Watermark TikTok Tanpa Aplikasi, Gampang Banget! Kalian tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan yang akan membebani memori ponsel kalian loh.

Cara Menghapus Watermark TikTok Tanpa Aplikasi

Apakah bisa menghapus dan mengunduh video tiktok tanpa menggunakan aplikasi? Jawabannya sudah pasti bisa sob. Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk mengunduh video yang ingin kalian simpan di galeri ponsel atau kalian kompilasi dengan video lainnya dan diupload ke platform video lainnya tanpa watermark. Yuk disimak caranya!

Baca Juga :  SSSTikTok Download Video Tiktok tanpa Watermark

Cara Menghapus Watermark TikTok Tanpa Aplikasi

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan mencari cache video yang sudah kalian tonton di file manager, berikut ini adalah langkah-langkannya

  1. Masuk ke Aplikasi Tiktok dan cari video yang ingin kalian unduh.
  2. Jangn lupa untuk menonton video yang ingin kalian unduh sampai selesai ya! Jika tidak selesai, nantinya, video tersebut akan rusak atau tidak bisa diputar.
  3. Nah, setelah itu, kalian buka file manager dan masuk ke penyimpanan internal cari folder Android > Data > Cari dan Pilih file ‘com.ss.android.ugc.trill.go‘.
  4. Pilih folder cache > video > cache >cari dan temukan file video Tik Tok yang sudah kalian tonton dan ingin kalian simpan.
  5. Sampai disini, File video tersebut belum bisa kalian putar. Agar bisa diputar, ganti namanya dengan nama bebas dan yang perlu diperhatikan adalah dengan menambahkan akhiran .mp4. Dengan begitu, file sudah berubah menjadi video tanpa watermark atau tulisan Tik Tok.
  6. Sampai sini video tersebut tinggal kalian pindah ke folder galeri sehingga bisa kalian tonton sepuasnya tanpa watermark.

Cara Menghapus Watermark TikTok Menggunakan Situs Tikmate

Cara kedua adalah dengan menggunakan situs Tikmate. TikMate.app adalah situs yang memungkinkan semua orang untuk mendownload video TikTok favorit tanpa disertai dengan watermark dan berkualitas HD. Caranya juga sangat mudah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama, pilih video yang ingin kalian simpan dari aplikasi TikTok.
  2. Selanjutnya adalah Salin url video tersebut (klik icon panah dan pilih opsi salin tautan)
  3. Setelah itu buka aplikasi browser  yang ada di ponsel kalian sob. Lalu kunjungi halaman Tikmate.app
  4. Tempel atau pastekan url video TikTok yang tadi sudah kalian salin di kolom Paste Video Link
  5. langkah selanjutnya adalah, klik tombol Download
  6. Dan terakhir klik menu Save Video untuk menyimpan video ke galeri smartphone kalian
Baca Juga :  Cara Daftar Shopee Paylater, Beli Sekarang Bayar Nanti

Cara Menghapus Watermark TikTok Menggunakan Situs MusicallyDown

Selain dengan menggunakan Tikmate, kalian juga  bisa menggunaka situs lainnya yaitu MusicallyDown. Situs ini juga menawarkan kemudahan untuk mendownload video TikTok dengan menghilangkan watermark TikTok.  Berikut ini adalah langkah-langkahnya

  1. Buka aplikasi TikTok untuk menemukan video kesukaan.
  2. Sama seperti pada langkah dengan menggunakan tikmate, kalian Salin link video yang diinginkan dengan cara klik ikon di video.
  3. Buka aplikasi browser pada smartphone dan masuk ke situs MusicallyDown
  4. Selanjutnya, paste atau tempel link video Tiktok pada kolom “Enter TikTok Video OR Song Link“.
  5. Klik tombol “download” lalu klik “Unduh MP4 Sekarang” dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  6. Video favorit kalian akan terunduh otomatis ke dalam galeri ponsel

Cara Menghapus Watermark TikTok Menggunakan Situs ssstik.io

Sama seperti cara sebelumnya, kalian juga bisa menggunakan situs ssstik.io. Untuk langkahnya juga sama seperti sebelumnya, yang membedakan adalah situsnya saja. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi TikTok untuk menemukan video kesukaan.
  2. Sama seperti pada langkah dengan menggunakan tikmate, kalian Salin link video yang diinginkan dengan cara klik ikon di video.
  3. Buka aplikasi browser pada smartphone dan masuk ke situs ssstik.io
  4. Selanjutnya, paste atau tempel link pada kolom “Just insert a link”.
  5. Langkah terakhir, klik download untuk mengunduh video tersebut dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Nah sob, itulah beberapa cara Menghapus Watermark TikTok Tanpa Aplikasi dengan mudah. Kalian bisa langsung mempraktekannya dan menyimpan video video menarik untuk kalian bagikan pada teman-teman yang lainnya. Gimana? Mudah bukan?