alpukat hass

Keunggulan Alpukat Hass, Kualitas Premium Kaya Manfaat

Keunggulan Alpukat Hass, Jenis Alpukat Premium Kaya Manfaat – Sobat Waca Berita, tentu sudah mengenal betul tentang alpukat, buah yang disebut-sebut sebagai superfood ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Nah, apakah sobat pernah mendengar tentang salah satu jenis alpukat yang populer bernama Alpukat Hass?

Alpukat Hass merupakan salah satu jenis alpukat yang ditemukan oleh Rudolph Hass pada tahun 1926. Selama ini jenis alpukat ini banyak dibudidayakan di Australia.
Namun, sudah ada lho Sobat pembudidaya di Indonesia yang berhasil menanam dan menikmati hasil buah alpukat hass ini, seperti contoh di sebuah perkebunan di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Fakta Menarik Seputar Alpukat Hass

Lalu, mengapa alpukat hass ini begitu spesial dan populer? Apa saja sebenarnya keunggulan alpukat hass? Simak yuk penjelasan Waca Berita kali ini. Namun sebelumnya kamu perlu simak juga nih beberapa fakta tentang alpukat hass berikut ini.

Alpukat Hass berasal dari Australia, digadang-gadang menjadi alpukat masa depan karena diyakini mampu menggantikan jenis alpukat lainnya.

Alpukat Hass dikenal memiliki daging buah yang gemuk dan padat. Daging buah alpukat hass bercita rasa lezat serta tekstur dagingnya begitu lembut dan kaya akan kandungan minyak.

Keunggulan Alpukat Hass

Sobat Waca Berita, berikut ini beberapa keunggulan alpukat hass yang berhasil terangkum oleh tim Waca Berita!

Baca Juga :  Biodata Henry Louis Le Chatelier Penemu Prinsip Le Ch√Ętelier

Keunggulan Alpukat Hass Memiliki Cita Rasa Premium

Alpukat Hass merupakan jenis alpukat premium, memiliki cita rasa lezat dan dianggap sebagai alpukat masa depan.

Keunggulan Alpukat Hass Bertekstur Daging Pulen

Daging buah alpukat hass ini tidak terlalu tebal, dagingnya berwarna kuning agak orange. Yang menjadikannya populer adalah tekstur buahnya yang begitu lembut, pulen dan kering.

Kadar Minyak TInggi

Salah sat keistimewaan alpukat hass ini adalah mempunyai kadar minyak yang tinggi sehingga sangat cocok sebagai pengganti margarin.

Kulit Mudah Dikupas

Selain daging lembut bercita rasa lezat, buah alpukat memiliki kulit yang tebal, agak kasar karena teksturnya seperti gerigi. Akan tetapi hal tersebut membuatnya istimewa karena kulit buah alpukat hass sangat mudahb dikupas seperti mengupas pisang.

Daya Tahan Tinggi

Alpukat hass ini jika sudah dipetik, buah ini masih bisa bertahan cukup lama karena proses pembusukannya.

Alpukat Hass Mudah Berbuah

Tanaman alpukat hass termasuk jenis tanaman yang terkenal sangat cepat berbuah. Bisa dihitung kurang lebih 2-3 tahun sejak menanam sudah menikmati buah alpukat yang lezat.

Memiliki Nilai Ekonomi Tinggi Sehingga Bisa Menjadi Peluang Bisnis Menjanjikan.

Cek saja di pasaran Sob, ternyata buah alpukat hass ini memiliki harga yang fantastis. Di supermarket saja bisa mencapati 200-300 ribu per kilo.

Pangsa pasar dunia masih sangat terbuka lebar untuk komoditi alpukat hass ini. Bagaimana tidak, alpukat hass ini merupakan alpukat favorit tidak hanya di Indonesia, tapi juga cukup dikenal di dunia, jadi kesempatan untuk berbisnis alpukat hass masih terbuka lebar.

Demikian informasi tentang alpukat hass yang ternyata memiliki banyak keunggulan. Semoga bermnnaat