Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 21 Bagaimana cara tumbuhan berbunga berkembang biak

Bagaimana cara tumbuhan berbunga berkembang biak

wacaberita.com – Halo Sobat Wacaberita kita akan membahas tentang Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 21 Bagaimana cara tumbuhan berbunga berkembang biak.

Mari Refleksikan

1. Bagaimana cara tumbuhan berbunga berkembang biak?

Jawaban : Dengan cara penyerbukan. Penyerbukan adalah peristiwa serbuk sari menempel pada kepala putik. Serbuk sari berada pada benang sari sebagai alat kelamin jantan, dan kepala putik berada pada putik sebagai alat kelamin betina.

2. Bagian bunga apa yang berperan dalam proses perkembangbiakan?

Jawaban : Serbuk sari dan kepala putik.

3. Apa peran hewan dalam perkembangbiakan tumbuhan?

Jawaban : Membantu proses penyerbukan. Hewan pemakan nektar seperti kupu kupu dan lebah membantu menempelnya serbuk sari di kepala putik.

4. Selain melalui serangga, menurut kalian apalagi yang bisa membantu terjadinya proses penyerbukan?

Jawaban : Bisa melalui burung dan angin.
Contoh burung pemakan nektar adalah burung kolibri dan burung madu kelapa.

5. Apa yang terjadi pada bunga setelah melakukan perkembangbiakan?

Jawaban : Bunga akan berkembang menjadi biji atau buah.

Demikian Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 21 Bagaimana cara tumbuhan berbunga berkembang biak.

Nah itulah pembahasan tentang Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 21 Bagaimana cara tumbuhan berbunga berkembang biak. Semoga bisa menjadi referensi untuk belajar Sobat semua. Semoga bermanfaat!

Baca Juga :  Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 88 Apa akibat gaya gravitasi Bumi pada benda yang ada di Bumi

You May Also Like

About the Author: Fike