Biodata Lee Hae-Jin Penemu aplikasi LINE

Biodata Lee Hae-Jin Penemu aplikasi LINE

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Lee Hae-Jin seorang penemu aplikasi LINE. Penasaran ingin tahu tentang penemu aplikasi LINE, simak penjelasannya berikut ini.

Lee Hae-Jin adalah pendiri dari aplikasi mesengger LINE, Ia lulusan sarjana teknis di Seoul National University yang berkebangsaan Korea Selatan dan memulai karirnya di Samsung SDS, anak usaha dari Samsung Group.

Lee berada di peringkat ke-34 dalam daftar 50 orang terkaya di Korea yang dibuat Forbes tahun 2013, di mana kekayaannya dilaporkan mencapai 575 juta dolar AS.

Para pakar keuangan memastikan kekayaan Lee berasal dari pertumbuhan dari pengguna Line, yang saat ini telah melampaui 300 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi yang tersedia di iOs, Android dan PC ini telah tersedia dalam 14 bahasa dengan Jepang, Thailand, dan Taiwan sebagai tiga pasar terbesarnya.

Line

LINE adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti smartphone, tablet, dan komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain.

LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara. Nama LINE terinspirasi dari antrean banyak orang di telepon publik setelah gempa yang terjadi di jepang.

Tidak diduga, Line sangat diminati dan berkembang pesat. Bahkan pada bulan Oktober 2011, layanan ini sempat mengalami overload dan terganggu karena banyaknya pengguna.

LINE dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. LINE pertama kali dirilis pada bulan Juni 2011 dan mulanya hanya dapat digunakan pada sistem iOS dan Android.

Baca Juga :  Harga Emas Hari Ini Senin 15 Agustus 2022

Setelah berhasil pada kedua sistem itu LINE masuk dalam sistem operasi besutan BlackBerry. Lalau pada tahun 2012, LINE resmi meluncurkan aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat Mac dan Windows.

Kesuksesan LINE sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlihat dari pengguna yang mencapai 101 juta di 230 negara di dunia. LINE menduduki posisi 1 dalam kategori aplikasi gratis di 42 negara, di antaranya Jepang, Taiwan, Spanyol, Rusia, Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, Macau, Swiss, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan lain-lain. LINE membuka kantor di Indonesia secara resmi pada pertengahan tahun 2012.

Sejarah berdirinya Line

Line bermula saat gempa besar yang diikuti tsunami di Jepang pada tahun 2011. Saat itu, karyawan NHN, perusahaan pemilik Line, terpaksa harus berhubungan melalui internet satu sama lain.

Oleh sebab itu peristiwa tersebut NHN terinspirasi membangun aplikasi yang mampu melayani berbagai kebutuhan konsumen dalam satu platform.

Line mengizinkan penggunanya untuk berkirim pesan dan panggilan melalui smartphone mereka. Line menggunakan medium internet yang telah ada jadi panggilan dan pesan melalui Line tidak ditarik biaya.

Untuk membedakan Line dari aplikasi komunikasi yang lain Line menawarkan game, aplikasi kamera dan platform social media miliknya sendiri. Bahkan platform sosial media Line sendiri juga mempunyai timeline dan homepage, mirip dengan Facebook.

Aplikasi Line tersedia pada platform iOS dan Android. Line terkenal Stamps miliknya. Stamps sendiri adalah emoticon lucu, seperti tokoh kartun. Line digemari karena pengguna di jepang yang sangat gemar menggunakan emoticon lucu sebagai pengganti kata.

Pendaftaran
Untuk dapat menggunakan LINE, Anda harus melewati beberapa tahap sebagai berikut :

  1. Mendownload aplikasi dari situs resmi LINE atau melalui application store pada masing-masing platform seperti BlackBerry App World, Google Play, Apple Store, atau Windows Marketplace.
  2. Instal aplikasi yang telah di download
  3. Setelah instalasi, untuk kode aktivasi ID LINE anda, akan dikirim SMS melalui nomor Handphone anda.
  4. Selanjutnya kode aktivasi dapat anda masukkan kedalam kolom yang tersedia untuk aktivasi LINE.
  5. LINE segera aktif dan mendata kontak di phonebook anda yang menggunakan aplikasi LINE dan sekaligus menjadi teman anda.
  6. Untuk memulai chat dengan teman anda, klik pada nama di tab friends anda.
  7. Anda dapat melakukan pengaturan LINE tab setting sesuai dengan keinginan anda mulai dari notifikasi, ukuran font, hingga profil anda. Pengaturan terdiri dari dua yaitu Basic Setting dan Privacy Setting.
  8. Anda dapat mencari teman dengan menggunakan QR code atau dengan menggunakan nama ID pengguna.
Baca Juga :  Biodata Antoine Jérôme Balard Penemu Bromin atau Brom

Penutup

Itulah biodata Lee Hae-Jin seorang penemu aplikasi LINE. Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : Blog.Penemu