Biodata Nunuk Nuraini Penemu Peracik Rasa Indomie

Biodata Nunuk Nuraini Penemu Peracik Rasa Indomie

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Nunuk Nuraini seorang penemu peracik rasa indomie. Penasaran ingin tahu tentang penemu peracik rasa indomie, simak penjelasannya berikut ini.

Biodata Nunuk Nuraini :

Lahir : Bandung, 1961

Meninggal : 27 Januari 2021 (umur 59) 

Agama : Islam

Pendidikan : Universitas Padjadjaran, Teknologi Pangan

Hobi : Memasak

Pekerjaan : Flavor Development Manager di INDOFOOD, Ibu Rumah Tangga

 

 Nunuk Nuraini adalah seorang penemu varian rasa Indomie yang telah mengabdikan dirinya selama 30 tahun sebagai peracik rasa divisi mi instan di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Berkat racikannya, Indomie menjadi salah satu mie instan favorit masyarakat Indonesia.

Nunuk Nuraini meninggal di usia 59 tahun, pada Rabu 27 Januari 2021 pukul 14.55 WIB. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Kepala Humas Indofood Nurlita Novi Arlaida. Kepergiannya bahkan sampai menjadi trending topik di Twitter.

Nunuk merupakan lulusan Universitas Padjajaran Bandung jurusan Teknologi Pangan. Dia sudah hampir 30 tahun mengabdikan diri sebagai Flavor Development Manager Indofood.

Berkat racikannya, sampai saat Indomie telah banyanyak mengeluarkan varian rasa. Beberapa varian rasa yang terkenal adalah soto, rendang, kari ayam, bahkan sambal matah. Hingga rasa klasik Indomie Mi Goreng yang masih paling populer sampai sekarang.

Bukan hanya di Indonesia, ternyata mie instan ini juga telah dinikmati oleh banyak negara. Indomie telah dipasarkan di 80 negara di seluruh dunia seperti Australia, Selandia Baru, AS, Kanada, di seluruh Asia, Afrika, Eropa, dan negara-negara Timur Tengah.

Lalu pada tanggal 5 November 2019 di tahun yang sama, harian Amerika Serikat, Los Angles Times menobatkan Indomie sebagai rasa terenak dalam 25 daftar ramen instan terbaik.

Baca Juga :  Biodata Otto Von Guericke Penemu Manometer

Meski sebenarnya Indomie masuk dalam kategori mie instan dan bukan ramen instan. Perkara ini sempat disinggung oleh seorang kolumnis makanan Lucas Kwan Peterson.

Menempatkan Indomie sebagai juara sebenarnya curang, karena Indomie lebih tepat disebut sebagai mie instan daripada ramen,” kata Peterson, melansir Los Angles Times.

Sosok Nunuk sempat jadi perbincangan ketika Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutnya sebagai ‘pahlawan bagi anak-anak kos’.

Coba anak-anak mahasiswa, ucapkan terima kasih dan doa yang baik untuk ibu Nunuk, sosok pahlawan bagi anak-anak kos, terutama jika akhir bulan. Hidup Unpad,” tulis akun Instagram @ridwankamil.

Masyarakat pun merasa relevan dengan pernyataan tersebut. Karena Indomie merupakan produk mie instan yang cukup ramah di kantong mahasiswa.

Penutup

Itulah biodata Nunuk Nuraini seorang penemu peracik rasa indomie. Semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : kompas.com,  “Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie Meninggal Dunia

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski