8 Bunga Yang Cocok di Dalam Rumah, Bikin Makin Betah

8 Bunga Yang Cocok di dalam Rumah, Bikin Makin Betah – Sobat Waca Berita pasti senang dong jika memiliki rumah yang sejuk, asri dan wangi? Salah satu faktor yang menentukan adalah sirkulasi udara. Pengaturan bangunan rumah dan ruangan yang baik akan memaksimalkan sirkulasi udara yang baik pula. Selain itu, kamu dapat menempatkan tanaman hias seperti bunga. Tujuannya tentu mempercantik suasana rumah. Menempatkan bunga di dalam ruangan rumah juga bisa membuat penghuninya betah berlama-lama di dalam ruangan. Selain itu bunga yang cocok di dalam rumah memberikan beberapa manfaat yang mungkin tidak kamu sadari.

Banyak jenis bunga yang bisa kamu pilih untuk kamu letakkan di dalam rumah. Dari berbagai jenis bunga dalam ruangan, beberapa di antaranya merupakan tanaman penghasil oksigen dan cukup ampuh untuk menyerap karbon monoksida di udara, sehingga membuat ruangan terasa lebih sejuk. Selain itu ada juga bunga yang dipercaya berfungsi sebagai pengusir nyamuk, sehingga bisa mengurangi resiko digigit nyamuk.

Berikut ini daftar 8 bunga yang cocok di dalam rumah

  • Amarilis
  • Marigold
  • Kastuba
  • Peace Lily
  • Geranium
  • Oxalis
  • Lavender
  • Lidah Mertua

Pilih bunga yang cocok di dalam rumah agar suasana sejuk

Amarilis

Amarilis

Selain warnanya yang cantik, mekar bunga amarilis juga mampu bertahan selama satu bulan jika media tanamnya dijaga agar selalu lembab.

Bunga ini cocok kamu letakkan di dalam rumah, pastikan bahwa tanah amarilis selalu dalam keadaan lembab. Dibutuhkan waktu enam minggu hingga bunga amarilis mekar dari anakannya.

Baca Juga :  Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Marigold

Marigold cocok di daam rumah
Marigold

Bunga satu ini sangat cocok untuk menghiasi rumah, karena marogold yang mekar hampir di sepanjang tahun.

Bunga cantik berwarna kuning dan orange pada marigold bisa dilihat setelah delapan minggu mansa tanam. Supaya hasil lebih baik, tempatkan marigolddi tempat yang mendapat sinar matahari yang cukup.

Kastuba

bunga kastuba

Warnanya yang merah, membuat bunga kastuba akan sangat mencolok di dalam ruangan. Tanaman yang juga dikenal dengan nama pointsettia ini juga memiliki warna lain seperti kuning atau putih.

Perawatan kastuba juga cukup mudah, kamu cukup menyiramnya jika bunga mulai terlihat mengering, ia juga bisa berbunga hingga berbulan-bulan.

Peace Lily

Peace Lily atau lili perdamaian juga merupakan salah satu bunga yang cocok kamu tempatkan di dalam ruangan.

Selain karena perawatannya yang mudah, peace lily juga bagus untuk menyerap polutan sehingga kualitas udara di dalam rumah juga semakin meningkat.

Geranium

Geranium cocok di dalam rumah
Geranium

Jika kamu menginginkan bunga yang juga bisa mengusir nyamuk, pilih scented geranium. Tanaman hias ini memiliki daun yang aromanya mirip daun serai. Bunga ini cantik dalam aneka warna mencolok. Selain itu, perawatannya juga sangat mudah. Jangan lupa untuk meletakkannya di tempat yang terkenca cahaya matahari.

Oxalis (Bunga Kupu-kupu)

Oxalis

Oxalis atau calincing merupakan jenis tanaman hias dengan bentuk dan warna unik. Oxalis memiliki daun yang mirip sayap kupu-kupu. Karena itulah tanaman ini juga kerap disebut bunga kupu-kupu.

Oxalis merupakan bunga yang cocok diletakkan di rumah, karena bentuk dan warnanya unik.

Lavender

Lavender

Bunga yang identik dengan warna ungu ini juga cocok untuk ditempatkan di dalam rumah. Salah satu jenis bunga indoor wangi, lavender yang harum juga nyaman untuk dihirup.

Baca Juga :  Hits! Macam-macam Tanaman Hias dan Nama Latinnya

Selain itu, bunga lavender juga terkenal cukup ampuh untuk mengusir nyamuk. Berbeda dengan manusia, nyamuk sangat tidak menyukai bau minyak esensial pada lavender.

Lidah mertua

Bunga yang cocok di dalam rumah
Lidah Mertua

Tanaman satu ini, cukup sering dipilih untuk menghiasi sebuah ruangan di dalam rumah. Daunnya yang panjang, runcing, dan tebal merupakan ciri khas dari lidah mertua.

Selain mempercantik ruangan dengan warna hijau dan semburat kuning pada daunnya, lidah mertua juga baik untuk menyerap karbon monoksida dan karbon dioksida dalam ruangan.

Menentukan bunga yang cocok di dalam rumah

Setelah mengetahui bunga apa saja yang cocok di dalam rumah, Sobat Waca Berita bisa mulai menentukan mana yang akan kamu pilih. Sesuaikan dengan kondisi rumah dan ruangan ya agar kamu semakin betah di rumah.

Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski