Review OPPO A55 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Wacaberita.comReview OPPO A55 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru – Hai Sobat Pewaca, Kembali lagi kami akan membagikan informasi seputar dunia teknologi. Kali ini kami akan membahas tentang spesifikasi OPPO A55 beserta harga terbaru di pasar smartphone. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spek OPPO A55.

Review OPPO A55

Review OPPO A55 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Mengikuti tren smartphone masa kini, desain OPPO A55 kini dibuat lebih cantik dengan bodi belakang yang lebih kontras. Smartphone ini memiliki ketebalan 8.4mm, dengan bobot yang cukup terjaga di kisaran 190 gram. Tergolong tipis untuk kapasitas baterai besar yang dibawanya. Permukaannya dibuat glossy, sehingga sedikit mudah untuk mencetak sidik jari.

Dengan permukaan glossy, tampilan bodi terlihat cukup mewah, mampu menampilkan gradasi warna pelangi yang sangat halus namun juga stylish. Dengan sertifikasi IPX4, OPPO A55 tahan percikan. Plus telah melalui serangkaian tes khusus, memastikan bahwa itu akan tetap tahan lama dalam berbagai skenario penggunaan pengguna.

Dibanding smartphone Rp 2 jutaan lainnya, spesifikasi layar OPPO A55 tergolong standar—paling tidak dari segi spesifikasi di atas kertas, ya. Dimensinya cukup lebar mencapai 6,51 inci, dan modern dengan kamera depan tipe punch-hole. Ukuran kameranya juga cukup kecil, sehingga tidak mengganggu saat menonton video dan bermain game.

Jika spesifikasi kamera masih sama, OPPO akan meningkatkan kemampuan fotografi smartphone ini dengan menyematkan sensor utama unggulan. Naik dari resolusi 13MP, OPPO A55 kini dipersenjatai dengan sensor 50MP dengan diafragma f/1.8 dan dukungan PDAF.

Apa kelebihan dari sensor besar ini? Mendukung teknologi pixel binning, kamera OPPO A55 menghasilkan foto dalam resolusi default 12MP, dengan menggabungkan empat piksel individual untuk kualitas foto yang lebih baik, dari detail hingga tingkat noise. Terlihat dari hasil foto yang secara keseluruhan lebih baik dari generasi sebelumnya. Pada mode malam, OPPO juga menyematkan tiga filter khusus baru yang membuat konten lebih variatif.

Baca Juga :  Download Hola VPN for PC Gratis

Belum ada sensor ultra wide-angle, fungsi dua sensor lainnya untuk menghasilkan foto portrait dan foto close-up alias makro. Secara keseluruhan, kualitas foto OPPO A55 setara dengan smartphone Rp 2 jutaan saat ini. Saat pengguna ingin mencetak foto dalam skala terbesar, mode resolusi penuh 50MP juga dapat diakses hanya dengan menggeser jendela bidik ke bawah.

Untuk memastikan aplikasi yang diakses setiap hari berjalan lancar, OPPO memilih chipset yang cukup tua. Yakni MediaTek Helio G35 (12nm) dengan arsitektur CPU octa-core Cortex-A53. Dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Lalu bagaimana dengan performanya?

Padahal, untuk ukuran smartphone Rp. 2 juta, masih oke. Buka dan tutup aplikasi sampai jeda untuk membuka aplikasi baru masih cukup normal. Saat bermain game, jangan harap bisa berjalan mulus hanya dengan pengaturan grafis tinggi. Plus, jika Anda menggunakan chip yang lebih baru, konsumsi daya akan lebih efisien.

Melalui ColorOS 11.1, kinerja OPPO A55 juga ditingkatkan melalui kecerdasan buatan atau AI pada software-nya. Yakni dengan System Booster yang diklaim mampu meningkatkan respon hingga 5% dan kelancaran jaringan hingga 33%.

Kesan di bagian ini kurang lebih sama seperti saat menjajal OPPO A54. Pasalnya, baterai OPPO A55 juga sama-sama 5.000 mAh, dengan dukungan fast charging 18W. Tidak bisa sampai 2 hari, tapi paling tidak bisa digunakan dari pagi hingga pagi berikutnya. Bisa lebih jika pengguna mengaktifkan beberapa fitur tambahan khusus untuk baterai.

Dalam menu pengaturan khusus baterai, Anda dapat menemukan opsi seperti Pengoptimalan siaga tidur dan Pengisian daya malam yang dioptimalkan. Opsi pertama berguna saat Anda tidak punya waktu untuk mengisi daya baterai sebelum tidur, memastikan konsumsi daya minimal selama jam tidur. Opsi kedua cocok untuk mereka yang sering mencolokkan charger dari malam hingga pagi. Sehingga baterai tetap aman alias tidak overcharge.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy A53 5G Beserta Spesifikasi dan Harga Terbaru

Untuk kecepatan pengisian daya OPPO A55, dibutuhkan waktu kurang dari dua jam dari hampir kosong hingga penuh. Setidaknya konsumen tidak perlu membeli built-in adapter, karena OPPO telah menyematkan adapter 18W beserta kabel-kabel yang dibutuhkan dalam paket penjualannya.

Spesifikasi OPPO A55 Lengkap

Berikut spesifikasi OPPO A55 selengkapnya:

Rilis                                 Juni 2022

Layar                              6.51 inci IPS LCD

Chipset                          Mediatek Helio G35 (12 nm)

GPU                                PowerVR GE8320

Eksternal                       Tersedia slot microSD

Internal                          4/64 GB

Kamera Belakang         50 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)

Kamera Depan             16 MP (wide)

Baterai                           Li-Po 5000 mAh, Fast charging 18W

Harga OPPO A55 Terbaru

Berikut ini adalah harga OPPO A55 terbaru.

Harga Rp 2.700.000

Demikian artikel mengenai Review OPPO A55 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca. Semoga artikel yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat Pewaca semua. Jangan lupa selalu nantikan dan update artikel terbaru seputar teknologi dari kami. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Baca Juga: