Review Oppo Find X5 Pro 5G Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Review Oppo Find X5 Pro 5G Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Wacaberita.comReview Oppo Find X5 Pro 5G Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru – Hai Sobat Pewaca, Kembali lagi kami akan membagikan informasi seputar dunia teknologi. Kali ini kami akan membahas tentang spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G beserta harga terbaru di pasar smartphone. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spek Oppo Find X5 Pro 5G.

Review Oppo Find X5 Pro 5G

Review Oppo Find X5 Pro 5G Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Sudah ketemu atau belum dengan Oppo Find X5 Pro 5G? Di seri ini, Oppo berusaha meningkatkan nilai jualnya melalui peningkatan inovasi pada Oppo Find X5 Pro 5G yang dibanderol dengan harga 14 jutaan di Indonesia.

Oppo Find X5 Pro 5G memiliki sertifikasi IP68 dan masuk dalam jajaran smartphone kelas atas dengan desain premium. Oppo menyebut desain dan inovasi ponsel ini berbasis human-centric sehingga akan memenuhi harapan Anda sebagai pengguna setia. Apalagi di dapur pacunya telah disematkan SoC baru dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 1 (4 nm) sehingga memiliki performa yang mumpuni.

Sebagai informasi, Snapdragon 8 Gen 1 mengusung CPU Octa-core dengan kecepatan maksimal 3GHz. Diklaim mampu meningkatkan performa ponsel hingga 30% dan mengoptimalkan efisiensi daya hingga 25% dibandingkan pendahulunya. Pada ponsel ini, chipset tersebut dibantu oleh RAM jumbo 12GB yang dapat diekspansi hingga 7GB dan memori internal 256GB.

Oppo Find X5 Pro 5G menghadirkan tampilan yang menarik dari layar LTPO AMOLED 6,7 inci. Layarnya memiliki resolusi 1440 x 3216 piksel dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate yang tak tanggung-tanggung, yang mencapai 1.000 Hz. Tak hanya itu, layar ini telah dilapisi Gorilla Glass Victus dan memiliki dukungan HDR10+ serta kualitas panel 10-bit.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 145 Mata pencaharian apa yang dominan ada di daerah kalian

Salah satu yang paling menggiurkan dari Oppo Find X5 Pro 5G adalah hadirnya teknologi MariSilicon X yang akan mendukung kualitas perekaman video hingga 4K Ultra Night yang terlihat lebih memuaskan. Melalui perangkat ini, Oppo berkolaborasi dengan Hasselblad Natural Color Calibration yang membuat hasil jepretan Anda terlihat lebih nyata.

Oppo menyematkan pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP, kamera ultrawide 50MP, dan kamera telefoto 13MP. Sementara untuk selfie yang tak kalah canggih, terdapat sensor Sony IMX709 32MP di bagian depan.

Oppo Find X5 Pro 5G menawarkan baterai 5.000mAh sel ganda yang tahan lama berkat Battery Health Engine dan dukungan untuk teknologi SuperVOOC 80W.

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G Lengkap

Berikut spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G selengkapnya:

Rilis                                 Mei 2022

Layar                              6.7 inci LTPO2 AMOLED 120Hz HDR10+ BT.2020

Chipset                          Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 (4 nm)

GPU                                Adreno 730

Eksternal                       Tidak tersedia slot microSD

Internal                         12/256 GB

Kamera Belakang         50 MP (wide), 13 MP (telephoto), 50 MP (ultrawide)

Kamera Depan             32 MP (wide)

Baterai                           Li-Po 5000 mAh, Fast charging 80W

Harga Oppo Find X5 Pro 5G Terbaru

Berikut ini adalah harga Oppo Find X5 Pro 5G terbaru.

12/256 GB – Rp 15.000.000

Demikian artikel mengenai Review Oppo Find X5 Pro 5G Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca. Semoga artikel yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat Pewaca semua. Jangan lupa selalu nantikan dan update artikel terbaru seputar teknologi dari kami. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Baca Juga :  Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 5 Halaman 83 Apa itu magnet

You May Also Like

About the Author: Wiwit Husni