Review Oppo A74 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Review Oppo A74 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Wacaberita.comReview Oppo A74 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru – Hai Sobat Pewaca, Kembali lagi kami akan membagikan informasi seputar dunia teknologi. Kali ini kami akan membahas tentang spesifikasi Oppo A74 beserta harga terbaru di pasar smartphone. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spek Oppo A74.

Review Oppo A74

Review Oppo A74 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Oppo A74 hadir untuk memuaskan pecinta layar AMOLED dan penggemar smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Dengan ukuran layar 6,43 inci, Oppo A74 termasuk dalam kategori smartphone berukuran rata-rata yang ringan karena bobotnya hanya 175 gram.

Pada seri A74 ini, Oppo mengusung Android 11 dan antarmuka ColorOS 11.1 yang nyaman saat digunakan. Berbekal storage yang luas, yakni RAM 6 GB dan ROM 128 GB, Anda bisa dengan mudah mengelola file aplikasi. Jika kurang puas, Anda bisa meningkatkannya dengan menggunakan opsi microSD hingga 256 GB untuk menyimpan file media dan foto.

Smartphone ini dapat digunakan pada koneksi 4G simultan untuk kedua kartu SIM yang Anda gunakan. Selain itu, keduanya juga mendukung VoLTE dan VoWIFI sehingga tentunya proses konektivitas jaringan akan lancar. Namun tidak mendukung NFC seperti Oppo A74 versi 5G. Jika dibandingkan dengan harga smartphone sejenis, Oppo A74 bersaing ketat di kelasnya dengan menghadirkan fitur-fitur menarik termasuk kamera.

Oppo A74 dibekali dengan triple AI camera 48 MP, 2 MP (depth), dan 2 MP (makro). Sedangkan kamera depannya tak kalah jernih dengan sensor 16 MP. Untuk aktivitas foto dan video call, kamera ini sangat bisa diandalkan karena menghasilkan detail dan warna yang jernih. Saat merekam video, fitur stabilitas gambar EIS dapat membuat Anda merasa nyaman menggunakannya.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy A03 Beserta Spesifikasi dan Harga Terbaru

Di sisi lain, fitur sensor biometrik dapat membuka kunci smartphone dengan cepat tanpa lag. Dilengkapi dengan finger print dan face unlock, Anda tidak perlu khawatir dengan privasi file yang tersimpan di smartphone Anda. Secara keseluruhan, performa Oppo A74 tidak mengecewakan. Kehadiran Snapdragon 662 yang terpasang di A74 sudah cukup untuk menjalankan menu dan fitur yang tersedia tanpa hambatan.

Lalu bagaimana dengan daya tahan baterainya? Tentu hal ini juga dibanggakan oleh Oppo selain fitur yang dihadirkan. Oppo A74 memiliki baterai 5.000 mAh yang dilengkapi dengan adaptor 33 watt. Anda dapat mengisi penuh smartphone ini hanya dalam 1 jam 30 menit karena pengisian cepat. Dengan pemakaian rutin saat bermedia sosial, daya tahan Oppo A74 mencapai 16 jam pemakaian.

Oppo A74 merupakan smartphone kelas menengah yang memberikan kepuasan pengguna dalam hal kamera, tampilan, dan daya tahan baterai. Sensor kamera yang jernih dapat menemani aktivitas fotografi Anda di layar AMOLED dan waktu pengoperasian smartphone yang cukup lama. Dengan harga 3,4 jutaan, smartphone ini sudah bisa kamu dapatkan di situs e-commerce.

Spesifikasi Oppo A74 Lengkap

Berikut spesifikasi Oppo A74 selengkapnya:

Rilis                                 April 2021

Layar                              6.43 inci AMOLED ~409 ppi

Chipset                          Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)

GPU                                Adreno 610

Internal                          6/128 GB

Eksternal                       Tersedia slot microSD

Kamera Belakang         48 MP (wide), 2 MP (depth), 2 MP (macro)

Kamera Depan             16 MP (wide)

Baterai                           Li-Po 5000 mAh, Fast charging 38W

Harga Oppo A74 Terbaru

Berikut ini adalah harga Oppo A74 terbaru.

Harga Rp 1.950.000

Demikian artikel mengenai Review Oppo A74 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca. Semoga artikel yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat Pewaca semua. Jangan lupa selalu nantikan dan update artikel terbaru seputar teknologi dari kami. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Baca Juga :  Review Oppo A57 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Baca Juga:

You May Also Like

About the Author: Wiwit Husni