daun dadap untuk bayi
daun dadap untuk bayi

Daun Dadap Untuk Bayi, Apa Saja Manfaatnya?

Daun Dadap Untuk Bayi, Apa Saja Manfaatnya? – Sobat Waca Berita, Daun Dadap merupakan salah satu tanaman obat yang banyak terdapat di Indonesia, memiliki segudang manfaat terutama untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dan beberapa khasiat lainnya yang berguna bagi kesehatan manusia.

Masih banyak yang belum mengetahui tentang khasiat daun dadap untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Maka dari itu simak yuk pembahasan dari Waca Berita tentang beberapa manfaat dari daun dadap berikut ini.

Manfaat Daun Dadap

Salah satu manfaat daun dadap untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan berbagai penyakit. Pada orang dewasa misalnya, ada beberapa khasiat daun dadap seperti mengurangi bengkak, mengatasi demam, menjaga kesehatan ibu hamil, membantu kesuburan pria, sumber antioksidan dan mengatasi asam urat serta kanker.

Tidak hanya untuk orang dewasa, daun dadap juga bisa dimanfaatkan oleh para ibu dan orang tua untuk menjaga kesehatan bayi dan balita.

Daun Dadap Untuk Bayi sebagai penurun panas

Bayi dan balita paling sering mengalami panas, entah karena terserang virus atau memang ada proses pertumbuhan pada badannya yang mengakibatkan badan demam dan panas, seperti saat tumbuh gigi misalnya.

Pada umumnya masyarakat di Indonesia menggunakan daun ini sebagai salah satu alternatif penurun panas pada bayi dan balita. Ternyata daun dadap ini memang mengandung zat tertentu yang bisa menurunkan panas Sob.

Daun dadap serep mengandung zat alkaloida yang sifatnya mendinginkan dan anti radang. Daun dadap juga bersifat menyerap panas sehingga daun ini ampuh untuk meredakan demam balita.

Cara menggunakan daun dadap untuk bayi

Untuk memanfaatkan daun dadap agar bisa menurunkan panas pada balita, caranya cukup mudah, Sobat bisa mengambil selembar daun dadap serep lalu cuci bersih dengan air.

Baca Juga :  Biodata William T.G. Morton Penemu Obat Bius

Sobat bisa melinting dan gulung-gulung daun dadap yang sudah dicuci bersih tersebut hingga lembek dan lunak. Lalu tempel ke kening balita sebagai kompres. Jika daunnya mengering, segera ganti dengan daun baru. Begitu seterusnya hingga demam anak turun.

Demikian informasi tentang bagaimana memanfaatkan daun dadap untuk balita, semoga bermanfaat ya Sob!

Pencarian Populer : https://wacaberita com/manfaat-daun-dadap-untuk-bayi/