Manfaat Daun Dadap untuk Mengatasi Demam

daun dadap untuk bayi

Manfaat Daun Dadap untuk Mengatasi Demam – Sobat Waca berita, seperti yang sudah kita ketahui bersama, Daun Dadap yang memiliki nama ilmiah Erythrina variegata ini memiliki sejuta manfaat pada kesehatan dan kecantikan.

Tumbuhan yang tersebar di Asia Tenggara juga berfungsi sebagai tanaman peneduh. Tanaman ini mudah sekali dibudidayakan, sehingga masyarakat akan mudah mendapatkannya ketika membutuhkan. Kandungan yang terdapat di dalam tanaman ini sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Pada artikel kali ini Waca Berita akan menjelaskan tentang manfaat daun dadap bagi kesehatan terutama untuk mengatasi demam baik pada orang dewasa maupun pada anak.

Manfaat Daun Dadap Mengatasi Demam Tifoid

Pengertian dari demam tifoid adalah infeksi seisetemik akut, penyebabnya adalah bakteri salmoella entericaserotype typhi. Menurut data dari WHO, setiap tahunnya diperkirakan terdapat 21 juta kasus dengan 1-4 % kasus berakhit dengan kematian atau sekitar 216.00 kematian setiap tahunnya.

Baca Juga Manfaat Daun Tapak Dara Untuk Kesehatan, Kanker, Dan Diabetes
Manfaat daun dadap serep dalam upaya mengatasi demam tifoid disebabkan karena khasiatnya yang berperan sebagai antibakteri yang dapat membunuh bakteri salmonella entericaseritype typhi.

Manfaat Daun Dadap Untuk Mengatasi Demam Pada Anak

Demam sendiri adalah salah satu gangguan kesehatan yang hampir pernah dirasakan oleh setiap orang. Demam ditandai dengan kenaikan suhu tubuh di atas suhu tubuh normal yaitu 36 hingga 37 derajat celcius. Gejalanya adalah tubuh menggigil dan terjadi kemerahan pada permukaan kulit. Infeksi virus dan bakteri adalah penyebab utama dari demam.

Tumbuhan yang mempunyai aktivitas antipiretik atau antidemam adalah tumbuhan yang bermanfaat untuk menurunkan panas. Salah satu tanaman yang berkhasiat sebagai antipiretik adalah daun dadap, manfaat daun dadap sebagai penurun demam anak disebabkan karena terdapat kandungan flavonoid didalamnya.

Baca Juga :  Biodata Edwin Howard Armstrong Penemu Radio FM

Demikian informasi tentang manfaat daun dadap dalam menurunkan demam. Semoga bermanfaat ya Sob!

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski