Review OPPO A96 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru
Review OPPO A96 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Review OPPO A96 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Wacaberita.comReview OPPO A96 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru – Hai Sobat Pewaca, Kembali lagi kami akan membagikan informasi seputar dunia teknologi. Kali ini kami akan membahas tentang spesifikasi OPPO A96 beserta harga terbaru di pasar smartphone. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spek OPPO A96.

Review OPPO A96

Review OPPO A96 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Hadir dengan dua model, Pearl Pink dan Starry Black, OPPO A96 menghadirkan desain yang cukup menarik dari segi tampilan. Namun, desain ini tidak mengkilat atau terlihat seperti shimmer dari desain ponsel plastik yang terlihat seperti kaca.

Hanya saja OPPO terus menyebut desain ponsel ini sebagai OPPO Glow. Penamaan tersebut mengacu pada perubahan warna bodi ponsel jika dilihat dari sudut tertentu. Saya juga agak bingung ketika melihatnya secara langsung. Varian Pearl Pink bahkan tidak terlihat seperti Pink. Kadang bisa agak kebiruan, bisa juga putih.

Tahan gores bukan satu-satunya nilai jual. Desain OPPO A96 juga dipertimbangkan oleh OPPO A96. Contohnya adalah pengujian internal untuk berbagai pengujian. OPPO mengklaim ponsel ini telah dijatuhkan dari ketinggian 1 meter sebanyak 28.000 kali.

Hal ini tentunya menjadi ciri khas OPPO A96. Selain itu, desain yang terlihat tidak mengkilat juga diterapkan agar desain terlihat lebih kokoh dan tidak meninggalkan bekas sidik jari.

Desain OPPO Glow juga diterapkan untuk membuat ponsel ini tampak memiliki efek berlian sejuta bintang. Namun, sejujurnya saya tidak terkesan dengan desainnya. Memang tidak terlihat mewah secara tampilan dan saat digenggam, namun yang menarik justru yang ditawarkan oleh fitur desain bodinya.

Fitur yang dimaksud adalah desain bodi anti gores. Setidaknya itulah yang diklaim OPPO. Namun, klaim tersebut tampaknya benar mengingat saya melihat sendiri uji gores pada permukaan bodi OPPO A96.

Baca Juga :  Review Oppo Reno5 5G Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Hitungan 1 meter dapat diukur dari meja sehingga pengguna tidak akan khawatir ketika ponsel tersandung dan jatuh dari meja.

Pengujian lainnya adalah pengujian di lingkungan suhu yang sangat dingin dan sangat panas, yaitu 15 derajat hingga 55 derajat. Dalam berbagai kondisi suhu tersebut, OPPO A96 berhasil lolos dan tetap berjalan dengan baik.

Karena itu, ponsel dengan dimensi 164,4 x 75,7 x 8,4 mm dan berat 191 gram ini bisa disebut sebagai ponsel dengan build quality yang baik. Selain itu, desainnya yang besar masih cukup nyaman dalam genggaman. Apalagi ponsel ini menerapkan sistem pembaca jari pada tombol power di sisi kanan. Hal ini membuat akses ke telepon jauh lebih mudah.

Desain bodi OPPO A96 yang bagus juga diterapkan pada fitur yang satu ini. Sebuah fitur yang jarang hadir pada ponsel dibanderol dengan harga Rp. 3 atau Rp. 4 juta. Bukan tidak ada tapi langka. Fitur-fitur ini adalah tahan debu IP5X dan tahan air IPX4. Atau jika digabungkan IP54.

Sertifikasi IP54 mengacu pada kemampuan OPPO A96 terhadap debu dan air pada bagian tertentu. Artinya, tidak semua bagian ponsel ini aman dari air. Tentu saja, ini berarti OPPO A96 bukanlah ponsel yang tahan terendam air.

Setidaknya untuk hujan masih relatif aman. Hanya saja tentunya bukan untuk kesengajaan alias untuk keadaan yang tidak terduga saja. Kemampuan ini membuat OPPO A96 masih tergolong cocok untuk digunakan di lingkungan outdoor. Contohnya digunakan untuk kebutuhan driver online atau driver logistik.

OPPO A96 hadir dengan layar Full HD+ 6,59 inci (1080 x 2412 piksel) dengan kecepatan refresh 90Hz. Terdapat fitur Adaptive Refresh Rate yang secara otomatis akan memilih refresh rate 60Hz atau 90Hz. Opsi ini akan disesuaikan secara otomatis tergantung pada konten atau aplikasi yang digunakan. Layar juga mendukung kecepatan sampling sentuh 180Hz.

Baca Juga :  Review Oppo A16k Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Panel layar yang digunakan adalah IPS. Panel ini mampu menyajikan visual yang baik. Setidaknya berdasarkan mata saya ketika melihat layar. Apalagi OPPO sendiri mengklaim layar ponsel ini memiliki 96 persen NTSC Wide Color Gamut.

Klaim tersebut tidak berlebihan karena visualnya yang cukup indah. Ada juga fitur All-day AI Eye Comfort yang membuat mata cukup nyaman menatap layar terus menerus.

Klaim layar bagus ini juga diperkuat berdasarkan review dari kanal Youtube NL Tech. Menurutnya, layar OPPO A96 mampu menghadirkan tampilan yang baik. Bezelnya cukup tebal, terutama untuk bagian bawah. Namun, itu bukan masalah besar karena menurutnya bezel layar ponsel ini simetris. Untuk kualitas, sekali lagi, menurut dia, ini bagus, meski tentu tidak sebagus panel layar OLED.

Spesifikasi OPPO A96 Lengkap

Berikut spesifikasi OPPO A96 selengkapnya:

Rilis                                      Juni 2022

Layar                                    6.59 inci IPS LCD 90Hz

Chipset                                Qualcomm Snapdragon 680 4G (6 nm)

GPU                                      Adreno 610

Eksternal                             Tersedia slot microSD

Internal                               8/256 GB

Kamera Belakang              50 MP (wide), 2 MP (depth)

Kamera Depan                   16 MP (wide)

Baterai                                 Li-Po 5000 mAh, Fast charging 33W

Harga OPPO A96 Terbaru

Berikut ini adalah harga OPPO A96 terbaru.

Harga Rp 4.300.000

Demikian artikel mengenai Review OPPO A96 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca. Semoga artikel yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat Pewaca semua. Jangan lupa selalu nantikan dan update artikel terbaru seputar teknologi dari kami. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy A02 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru