sansevieria cordova
sansevieria cordova

Sansevieria Cordova Mempercantik Meja Kerja

Sansevieria Cordova Mempercantik Meja Kerja – Halo Sobat Waca Berita terutama para pecinta tanaman hias. Bagi kalian yang ingin mempercantik meja kerja baik di kantor maupun di rumah, ada nih rekomendasi tanaman hias yang cocok diletakkan di atas meja kerja sobat semua. Tanaman ini masih satu keluarga dengan tanaman lidah mertua atau dalam bahasa latinnya Sansevieria.

Tanaman hias yang satu ini sudah dikenal oleh para pecinta tanaman hias pastinya. Sansevieria yang memiliki beragam jenis dimana masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah Sansevieria Cordova. Nah, untuk kali ini Waca Berita akan memberi informasi tentang tanaman Sansevieria Cordova untuk kamu semua.

Mengenal Sansevieria

Sanseviera dikenal dengan sebutan tanaman lidah mertua karena bentuknya yang tajam. Sansevieria atau lidah mertua adalah marga tanaman hias yang cukup populer sebagai penghias bagian dalam rumah karena tanaman ini dapat tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari. Sansevieria memiliki daun keras, sukulen, tegak, dengan ujung meruncing.

Warna daun Sansevieria beragam, mulai hijau tua, hijau muda, hijau abu-abu, perak, dan warna kombinasi putih kuning atau hijau kuning. Motif alur atau garis-garis yang terdapat pada helai daun juga bervariasi, ada yang mengikuti arah serat daun, tidak beraturan, dan ada juga yang zig-zag.

Keistimewaan Sanseviera

Sanseviera tak hanya sebagai tanaman hias, tapi juga memiliki manfaat untuk menyuburkan rambut, mengobati diabetes, wasir, hingga kanker ganas. Sementara seratnya digunakan sebagai bahan pakaian. Di Jepang, Sanseviera digunakan untuk menghilangkan bau perabotan rumah di ruangan.

Baca Juga :  Biodata Kiai Haji Abdul Wahid Hasjim

Dibanding tumbuhan lain, Sanseviera memiliki keistimewaan menyerap bahan beracun, seperti karbondioksida, benzene, formaldehyde, dan trichloroethylene.

Sansevieria Cordova merupakan tanaman penyerap polusi. Sanseviera atau lidah mertua memiliki daya adaptasi yang tinggi terhadap lingkungan. Penelitian NASA bekerja sama dengan ALCA telah menemukan bukti-bukti bahwa tanaman ini secara alami mampu mengurangi polusi tersebut.

Ini dia Sanseviera Cordova

Sansevieria dibagi menjadi dua jenis, yaitu jenis yang tumbuh memanjang ke atas dengan ukuran 50–75 cm dan jenis berdaun pendek melingkar dalam bentuk roset.

Salah satu jenis Sanseviera yang menjadi idola adalah Sanseviera Cordova. Mendengar namanya, Cordova bisa jadi diambil dari nama sebuah kota yang mencerminkan keindahan tanaman ini.

Sanseviera Cordova memiliki daun yang roset, dengan ukuran yang tidak terlalu besar, tinggi kurang lebih 10 cm. Selain itu tanaman jenis ini memiliki daun varigata yang mencolok.

Manfaat Sansevieria Cordova

Dengan ukuran kecil dan warna yang mencolok, Sanseviera Cordova cocok diletakkan sebagai hiasan meja kerja, meja kantor atau meja belajar. Selain keindahannya, manfaat lain yang didapat adalah seperti pada Sanseviera umumnya yaitu dapat mengurangi polusi udara di sekitar ruangan.

Di sisi lain, banyak pehobi tanaman hias menjadikan Sanseviera Cordova sebagai indukan untuk menghasilkan Sanseviera hibrida. Hal ini disebabkan karena bentuk dan warna Sanseviera Cordova yang unik diyakini bisa menghasilkan persilangan Sanseviera hibrida yang bagus.

Banyak yang membuktikan jika Sanseviera Cordova dijadikan indukan, maka akan menurunkan sifat-sifat yang bagus kepada anak hasil persilangannya. Sifat tersebut meliputi bentuk daun yang roset dan warna yang mencolok dan berkualitas.

Perawatan Sansevieria Cordova

  • Seperti Sanseviera atau lidah mertua pada umumnya, perawatan Sanseviera Cordova meliputi:
  • Tempatkan di pot dengan drainase yang baik.
  • Tempatkan di bawah sinar matahari tidak langsung jika memungkinkan.
  • Jangan terlalu sering disiram.
  • Tanam di tanah yang memiliki drainase yang baik.
  • Pangkas secara berkala untuk menumbuhkan tanaman baru.
Baca Juga :  Tanaman Buah di Pekarangan Rumah


Tertarik untuk memiliki Sanseviera Cordova untuk memperindah meja kerja?

Sobat bisa mendapatkan tanaman hias yang satu ini pada marketplace atau pasar tanaman hias di sekitar tempat tinggal, dengan kisaran harga beragam tergantung dari ukuran dan keindahan daun Sanseviera Cordova.

Demikian informasi tentang Sanseviera Cordova, semoga bermanfaat ya, Sob!