Review Oppo A57 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Wacaberita.comReview Oppo A57 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru – Hai Sobat Pewaca, Kembali lagi kami akan membagikan informasi seputar dunia teknologi. Kali ini kami akan membahas tentang spesifikasi Oppo A57 beserta harga terbaru di pasar smartphone. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spek Oppo A57.

Review Oppo A57

Review Oppo A57 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Kesan pertama memegang ponsel ini adalah pada segi desain OPPO A57 memiliki desain yang cukup tipis dengan ketebalan hanya 7,99 mm. Hal ini dikarenakan OPPO A57 mengusung desain retro yang memiliki desain ujung bodi berbentuk kotak, tidak membulat. Selain itu, bobotnya juga cukup ringan dengan 187 gram yang membuat saya nyaman meski digunakan dengan satu tangan dalam waktu lama.

Jika dilihat dari belakang, OPPO A57 membawa penyegaran desain pada seri A yang mengusung desain OPPO Glow dengan dua sentuhan stylish warna Glowing Black dan Glowing Green seperti unit yang saya uji. Tekstur permukaan bodinya sendiri adalah matte, yang membuat penutup bodi terasa lebih halus, nyaman digenggam dan bebas dari sidik jari yang menempel.

Menariknya, di balik tampilannya yang cantik, teknologi OPPO Glow pada A57 juga berfungsi sebagai lapisan anti gores untuk melindungi penutup bodi dari goresan dan memastikan perangkat ekstra aman untuk penggunaan jangka panjang. Tidak hanya itu, build quality juga lebih baik karena dilengkapi dengan fitur Water Resistance IP5X dan IPX4, jadi setidaknya masih relatif aman untuk hujan. Dengan ini menurut saya, kemampuan tersebut membuat OPPO A57 cocok digunakan di lingkungan outdoor.

Beranjak ke layar, menurut saya OPPO A57 memiliki ukuran yang ideal dengan bezel yang cukup tipis di bagian tepi layar. Hadir dengan tipe panel IPS 6,56 inci yang sudah memiliki 96% NTSC color gamut sehingga mampu menghadirkan tampilan yang cerah dan berwarna. Selain itu, layarnya memiliki resolusi HD+ (1612 x 720) dengan refresh rate 60 Hz.

Baca Juga :  Review Oppo A74 5G Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Di bagian atas layar terdapat punch hole untuk penempatan kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Sedangkan untuk keamanan, OPPO A57 menyematkan teknologi pemindai sidik jari pada bodi samping dengan sensor yang cukup responsif dan akurat.

Sebagai smartphone entry-level di tahun 2022, OPPO A57 langsung mengadopsi Android 12 yang dipoles dengan ColorOS 12.1 versi terbaru. Antarmuka versi terbaru dari OPPO ini jauh lebih simpel dan enak dipandang. Dengan segudang fitur kustomisasi yang tersimpan rapi. Berbeda dengan saudaranya, OPPO A55 yang pertama kali diperkenalkan dengan ColorOS 11.1 berbasis Android 11 saja.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot melakukan upgrade terlebih dahulu untuk bisa merasakan fitur-fitur yang sudah tersedia di Android 12 dan ColorOS seperti Text Scanner, Flexible Windows, Free form-screenshot, Quick Launch dan Mark on Recording. Selama penggunaan, sistem operasi baru pada ponsel ini membuat pengalaman menggunakan ponsel menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Dapur pacu OPPO OPPO A57 didukung oleh prosesor untuk perangkat terjangkau dari MediaTek, yaitu Helio G35 dengan fabrikasi 12nm yang memiliki delapan inti dengan kecepatan 2.3Ghz. Seperti diketahui, kode G pada prosesor ini menandakan chipset ini difokuskan untuk kebutuhan gaming bagi pengguna smartphone dan gamer pemula karena mampu menangani sebagian besar aplikasi dan game menengah dan berat yang banyak digunakan.

Sementara untuk mendukung penggunaan multitasking, OPPO A57 dilengkapi dengan kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan 64GB yang dapat diperluas dengan slot microSD. Menariknya, RAM pada A57 dapat diperluas melalui fitur ekspansi RAM hingga 4 GB. Dengan hadirnya fitur ekspansi RAM ini memungkinkan pengguna untuk menambah memori dengan pilihan RAM 1 GB, 2 GB, atau 4 GB. Meski kapasitas RAM bawaannya hanya 4 GB, namun dengan RAM virtual ini bisa memudahkan multitasking pada sebuah smartphone.

Baca Juga :  Review Iphone 13 Pro Max Beserta Spesifikasi dan Harga Terbaru

Selain penyimpanan internal, OPPO menyediakan fitur ekspansi ROM yang dapat mengoptimalkan penyimpanan dengan menyimpan data media sosial dan sistem secara otomatis langsung ke kartu Micro SD.

Di sektor kamera, OPPO membekali ponsel seri A terbaru ini dengan dua kamera belakang yang memiliki komposisi kamera utama 13 MP f/2.2 dan kedalaman 2 MP f/2.4. Pada mode kamera juga terdapat beberapa mode fotografi populer, seperti Night Mode, Portrait, Pro Mode dan Dazzle Color yang dapat membuat warna foto lebih jernih dan cerah. Tak hanya itu, bagi pengguna yang sering mengedit warna foto, OPPO A57 menyediakan beberapa pilihan preset warna kekinian.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, pada bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 8 MP F/2.0 yang dilengkapi dengan fitur AI retouching, beberapa pilihan preset warna, mode portrait yang dapat mengatur level bokeh dan Fill Light untuk memaksimalkan foto selfie dalam kondisi cahaya rendah.

Secara keseluruhan, OPPO A57 memiliki kualitas foto kamera yang menurut kami cukup baik untuk sebuah smartphone di kelasnya. Kamera ponsel 2 juta ini mampu menghasilkan foto yang bagus dalam kondisi siang hari atau dalam cahaya yang cukup. Untuk membuat hasil foto malam lebih baik, maka kamu bisa memaksimalkannya dengan fitur Night Mode.

Spesifikasi Oppo A57 Lengkap

Berikut spesifikasi Oppo A57 selengkapnya:

Rilis                                 Juli 2022

Layar                              6.56 inci IPS LCD

Chipset                          Mediatek Helio G35 (12 nm)

GPU                                PowerVR GE8320

Eksternal                       Tersedia slot microSD

Internal                          4/64 GB

Kamera Belakang         13 MP (wide), 2 MP (depth)

Kamera Depan             8 MP (wide)

Baterai                           Li-Po 5000 mAh, Fast charging 33W

Harga Oppo A57 Terbaru

Berikut ini adalah harga Oppo A57 terbaru.

Baca Juga :  Aplikasi RRIplay Go - Streaming Radio Republik Indonesia

Harga Rp 2.400.000

Demikian artikel mengenai Review Oppo A57 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca. Semoga artikel yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat Pewaca semua. Jangan lupa selalu nantikan dan update artikel terbaru seputar teknologi dari kami. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Baca Juga: