Review Oppo A74 5G Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Review Oppo A74 5G Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Wacaberita.comReview Oppo A74 5G Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru – Hai Sobat Pewaca, Kembali lagi kami akan membagikan informasi seputar dunia teknologi. Kali ini kami akan membahas tentang spesifikasi Oppo A74 5G beserta harga terbaru di pasar smartphone. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spek Oppo A74 5G.

Review Oppo A74 5G

Review Oppo A74 5G Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Oppo A74 5G resmi hadir di Indonesia pada April tahun 2021 dan menambah daftar rekomendasi smartphone 5G termurah bagi pecinta teknologi mobile. Dengan harga jual 3 jutaan, Anda bisa memilih varian warna antara fluid black dan space silver.

Smartphone ini mampu bersaing dengan fitur dan prosesor yang dibanggakan dengan merek lain yang juga telah merilis seri 5G. Hal ini dikarenakan Oppo A74 5G hadir dengan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 480 5G Octa-core yang cukup tangguh di kelasnya. Selain itu, GPU Adreno 619 dapat membuat game yang Anda mainkan anti lag.

Layar panel Oppo A74 5G Full-HD memiliki refresh rate 90 Hz, membuat navigasi menjadi lancar. Selain itu, ColosOS 11.1 yang disematkan di dalamnya juga pasti sudah tidak asing lagi bagi pecinta OPPO. Dengan fitur menarik ini, ketajaman warna dan tampilan yang dihasilkan cukup cerah dan bisa dinikmati dengan baik. Dengan mengusung layar seluas 6,5 inci, OPPO menyematkan tombol power tersembunyi di sisi kanan bodi smartphone beserta sensor responsif.

Sementara itu, kamera pada Oppo A74 5G hadir dengan sensor utama 48 MP, 8 MP (ultra-wide), 2 MP (makro), dan 2 MP (mono). Dengan aperture f/1.7, Anda bisa mengandalkan kamera utama smartphone ini untuk memotret objek pemandangan dengan pencahayaan yang baik.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy S21 FE 5G Spesifikasi Lengkap Beserta Harga Terbaru

Jika ingin berfoto selfie, kamera depan smartphone ini tidak kalah jernih, yakni 16 MP. Hasil foto dan file Anda akan ditampung pada penyimpanan Oppo A74 5G yang memiliki konfigurasi tunggal dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Bagaimana dengan fitur konektivitas wajib lainnya? Jangan khawatir, smartphone ini juga tidak mengecewakan dari segi konektivitas karena dilengkapi dual band Wi-Fi, radio FM, dan Bluetooth. Secara keseluruhan konektivitas dan fitur lainnya pada Oppo A74 5G dapat berjalan dengan kokoh karena daya tahan baterainya yang kuat.

Kapasitasnya yang 5000 mAh mampu membuat ponsel ini bertahan lama. Sedangkan bagi Anda yang tidak suka menunggu lama saat mengisi daya baterai, Oppo sudah memaklumi hal tersebut dengan menghadirkan fast charging 18W. Oleh karena itu, Oppo A74 5G bisa dikatakan memiliki daya tahan baterai yang cukup lama untuk pemakaian rutin.

Dengan sensor keamanan sidik jari dan pengenalan wajah terbaru, Anda juga tidak perlu khawatir tentang privasi. Bagi yang ingin membeli smartphone 5G murah dengan fitur yang tidak mengecewakan, Oppo A74 5G bisa menjadi salah satu pilihan utama. Ketajaman warna, performa aplikasi, dan daya tahan baterai yang lama bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih smartphone ini.

Spesifikasi Oppo A74 5G Lengkap

Berikut spesifikasi Oppo A74 5G selengkapnya:

Rilis                                 April 2021

Layar                              6.5 inci LTPS IPS LCD 90Hz ~405 ppi

Chipset                          Qualcomm SM4350 Snapdragon 480 5G (8 nm)

GPU                                Adreno 619

Internal                          6/128 GB

Eksternal                       Tersedia slot microSD

Kamera Belakang         48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)

Kamera Depan             16 MP (wide)

Baca Juga :  Cara Daftar Shopee Paylater, Beli Sekarang Bayar Nanti

Baterai                           Li-Po 5000 mAh, Fast charging 18W

Harga Oppo A74 5G Terbaru

Berikut ini adalah harga Oppo A74 5G terbaru.

Harga Rp 3.200.000

Demikian artikel mengenai Review Oppo A74 5G Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca. Semoga artikel yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat Pewaca semua. Jangan lupa selalu nantikan dan update artikel terbaru seputar teknologi dari kami. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Baca Juga:

You May Also Like

About the Author: Wiwit Husni